Gejala-Gejala Virus Corona Yang Muncul Hingga Kematian
Health

Angka kematian akibat virus corona dilaporkan terus bertambah tinggi setiap harinya. Berbagai faktor turut mempengaruhi lonjakan data korban jiwa COVID-19. Apa saja?

WowKeren - Data yang diterbitkan JAMA pada 7 Februari menyatakan jika waktu rata-rata dari gejala pertama ke dispnea adalah 5 hari. Kemudian gejala yang muncul hingga dilarikan ke rumah sakit diperkirakan mencapai 7 hari.

Kemudian virus corona saat mulai menunjukkan gejala Acute Respiratory Distress Syndrome (ARDS) sekitar 8 hari. ARDS sendiri merupakan kondisi yang muncul ketika cairan mengumpul di alveoli sehingga menyebabkan penderita kritis atau mengalami cidera cukup parah.

Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok sendiri telah melaporkan perincian 17 kematian pertama hingga 24 malam 22 Januari 2020. Sebuah studi kasus-kasus ini menemukan bahwa rata-rata hari dari gejala pertama hingga kematian adalah 14 (kisaran 6-41) hari.

Waktu kematian bahkan cenderung lebih pendek di antara orang-orang berusia 70 tahun atau lebih dibandingkan di bawah 70 tahun dengan rata-rata 11,5 (6-19) hari. Orang dengan usia di bawah 70 tahun memiliki risiko kematian dalam waktu 20 (kisaran 10-41) hari.

Selain faktor kematian akibat corona, simak juga kaitan gejala mata merah muda dengan COVID-19 berikut. Ada juga artikel agar tetap produktif selama bekerja di rumah karena wabah corona disini.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru