Pangeran Charles Sempat Temui Ratu Elizabeth Sebelum Positif Corona, Istana Beri Klarifikasi
Getty Images/Chris Jackson
Dunia

Pangeran Charles sempat menemui sang ibu, Ratu Elizabeth, sebelum hasil tesnya dinyatakan positif. Keduanya terakhir bertemu di Istana Buckingham pada 12 Maret lalu.

WowKeren - Wabah virus corona (COVID-19) benar-benar tak pandang bulu saat menginfeksi siapapun. Tak hanya orang awam, sejumlah tokoh penting dunia pun juga turut dikonfirmasi terpapar pandemi ini. Tak terkecuali pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles.

Pihak Clarence House secara mengejutkan mengumumkan hasil tes COVID-19 Pangeran Charles yang ternyata menunjukkan hasil positif. Sontak saja hal ini membuat publik terkejut bukan main, mengingat anggota British Royal Family memainkan peranan yang sangat penting bagi pemerintahan Inggris maupun negara Persemakmuran.

Bukan hanya itu saja, Clarence House juga mengumumkan bahwa hingga kini mereka masih kesulitan untuk menemukan sumber yang menularkan virus corona pada Charles. Apalagi sejak beberapa waktu terakhir, anggota keluarga Kerajaan Inggris diimbau untuk tidak melakukan kontak fisik dengan siapapun, termasuk berjabat tangan.

Photo-INFO

Terkait kabar ini, disebutkan pula bahwa Pangeran Charles sempat menemui sang ibu, Ratu Elizabeth II, sebelum hasil tesnya dinyatakan positif. Dilansir Marie Claire pada Kamis (26/3), Pangeran Charles dan Ratu Elizabeth terakhir bertemu di Istana Buckingham pada 12 Maret lalu.


Atas hal ini, pihak Istana Buckingham pun langsung memberikan klarifikasi soal kondisi terkini sang Ratu. "Yang Mulia Ratu tetap dalam keadaan sehat. Ratu terakhir kali berjumpa Pangeran Charles sesaat, setelah penganugerahan pada 12 Maret pagi dan mengikuti semua anjuran mengenai kesehatannya," tutur juru bicara Istana Buckingham.

Ratu Elizabeth sendiri diketahui telah pindah dari Istana Buckingham ke Kastil Windsor bersama suaminya, Pangeran Philip, sejak pekan lalu. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi supaya sang Ratu tidak tertular COVID-19, mengingat Istana Buckingham memang selalu ramai dipenuhi banyak orang tiap harinya.

Di sisi lain, pihak dokter juga mengungkap kalau kemungkinan besar Pangeran Charles mulai tertular pada 13 Maret. Hal ini berarti Pangeran berusia 71 tahun tersebut belum terpapar virus corona saat ia bertemu terakhir kalinya dengan Ratu Elizabeth.

Photo-INFO

Sementara itu, saat ini Pangeran Charles tengah menjalani isolasi di Skotlandia. Sedangkan sang istri, Camilla, juga ikut menjalani isolasi meskipun hasil tes COVID-19 sang Duchess of Cornwall dinyatakan negatif.

"Camila, Duchess of Cornwall, juga menjalani tes tapi dia dinyatakan negatif," kata pihak Clarence House. "Pangeran dan Duchess masih menjalani isolasi di rumah di Skotlandia."

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait