Gerindra Berduka Cita Atas Ujian Berat Presiden Jokowi
Twitter/habiburokhman
Nasional

Juru Bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, menyampaikan rasa duka citanya kepada keluarga Presiden Joko Widodo. Ibunda Jokowi diketahui telah menghembuskan napas terakhirnya di Surakarta pada Rabu (25/3) kemarin.

WowKeren - Keluarga Presiden Joko Widodo kini tengah dirundung suasana duka. Pasalnya, ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, meninggal dunia pada Rabu (25/3) sore kemarin.

Partai Gerindra lantas turut menyampaikan rasa duka citanya atas kepergian Sudjiatmi. Hal ini disampaikan oleh juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman.

"Kami mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Ibunda Pak Jokowi," tutur Habiburokhman dilansir detikcom pada Kamis (26/3). "Semoga almarhumah husnul khotimah."

Lebih lanjut, Habiburokhman menyebut bahwa Jokowi kini mengalami ujian berat dengan wafatnya sang Ibunda. Oleh sebab itu, ia mendoakan agar Jokowi dan keluarganya dapat diberi ketabahan.

"Ujian bagi Pak Jokowi cukup berat, harus kehilangan Ibunda tersayang di saat seperti ini," jelas Habiburokhman. "Semoga Pak Jokowi dan keluarga diberikan ketabahan."


Diketahui, kabar duka ini datang di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang terus meluas di Tanah Air. Selain harus "berperang" menghadapi pandemi virus corona, Jokowi kini juga harus menerima kepergian ibundanya.

Mendiang Sudjiatmi sendiri diketahui mengembuskan napas terakhirnya di RS DKT Solo, Jl Slamet Riyadi 32, Purwosari, Laweyan, dalam usia ke-77. Mendiang meninggal sekitar pukul 16.45 WIB.

Menurut Jokowi, sang ibunda sebelumnya sudah menderita sakit kanker tenggorokan selama 4 tahun. "Ibu sudah 4 tahun menderita sakit yaitu kanker. Dan sudah berobat ke dokter, usaha berobat, pertama di RSAD Gatot Subroto. Tapi Allah sudah menghendaki," tutur Jokowi di rumah duka di Banjarsari, Surakarta, pada Rabu (25/3) kemarin.

Mewakili keluarga besarnya, Jokowi meminta maaf atas kesalahan-kesalahan ibunda semasa hidup. Tidak lupa ia mengucapkan rasa terimakasihnya atas ucapan bela sungkawa dari masyarakat Indonesia.

Jokowi selama ini dikenal dekat dengan sang ibunda. Semasa hidupnya, ibunda Jokowi sempat berbicara mengenai perjalanan hidup anaknya. Ia mengaku tidak pernah berpikir anak pertama dari tiga bersaudara itu akan menjadi presiden

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait