Pangeran Charles Langsung Hubungi William dan Harry Usai Dinyatakan Positif Corona
Getty Images/Chris Jackson
Dunia

Pengumuman perihal Pangeran Charles yang dikonfirmasi positif corona ini dibagikan pada Rabu (25/3) kemarin. Disebutkan bahwa Charles segera menjalani tes setelah mengalami gejala ringan.

WowKeren - Berita soal Pangeran Charles yang dinyatakan positif terpapar virus corona (COVID-19) tentu saja masih mengejutkan banyak pihak. Berdasarkan pernyataan resmi Clarence House, saat ini putra sulung Ratu Elizabeth II tersebut tengah menjalani isolasi di Skotlandia akibat kondisinya tersebut.

Pihak Istana juga menyebutkan bahwa hingga kini mereka belum mengetahui siapa sumber yang menularkan virus tersebut pada sang Prince of Wales. Apalagi belakangan ini Charles memang masih sibuk melakukan sejumlah kunjungan Kerajaan, meskipun diimbau untuk tak melakukan kontak fisik dengan siapapun.

Dilansir Marie Claire pada Kamis (26/3), pihak Istana juga masih melakukan penelusuran terkait riwayat pertemuan Pangeran Charles selama dua pekan terakhir. Sebelumnya, pihak dokter Kerajaan menyatakan kalau mantan suami Putri Diana tersebut kemungkinan besar terpapar corona pada 13 Maret lalu.

Terkait hal ini, rupanya diketahui bahwa Pangeran Charles langsung menghubungi kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry, usai hasil tesnya dinyatakan positif. Hal ini disampaikan oleh reporter Kerajaan, Chris Ship, melalui akun Twitter pribadinya.

Photo-INFO


"Pangeran Charles telah berbicara pada kedua putranya. William di Norfolk dan Harry di Kanada," tulis Chris Ship.

Pangeran Charles diketahui bertemu terakhir kali dengan William dan Harry dalam acara Commonwealth Service Day pada 9 Maret lalu di Westminster Abbey. Acara tersebut sekaligus menandai tugas terakhir Harry sebagai bagian dari Senior Royals.

Di sisi lain, pengumuman perihal Pangeran Charles yang dikonfirmasi positif corona ini dibagikan pada Rabu (25/3) kemarin. Dalam pengumuman tersebut, Pangeran berusia 71 tahun itu disebutkan segera menjalani tes setelah mengalami gejala ringan.

"Prince of Wales telah menjalani tes dan positif terinfeksi virus Corona," demikian pernyataan resmi dari Kerajaan. "Dia menunjukkan gejala ringan namun dalam kondisi sehat dan bekerja di rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasanya."

Sementara itu, istri dari Pangeran Charles, Camilla, juga menjalani tes. Bedanya, Camilla dinyatakan negatif. "Camila, Duchess of Cornwall, juga menjalani tes tapi dia dinyatakan negatif. Pangeran dan Duchess masih menjalani isolasi di rumah di Skotlandia."

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait