Agar Anak Tidak Stres, Lakukan Game Sambil Belajar
Lifestyle

Sebagian besar anak-anak tidak dapat berhasil menyelesaikan pekerjaan sekolah online tanpa pertanggungjawaban dan dukungan orang tua. Untuk itu ada baiknya orang tua memberikan dukungan untuk lebih mengoptimalkan pembelajaran di rumah.

WowKeren - Salah satu hal yang membuat orang tua kesulitan menerapkan belajar di rumah adalah ketidakinginan anak untuk belajar. Hal ini mungkin didasari karena pembelajaran yang tidak menarik. Untuk mengatasinya, para orang tua bisa menerapkan pembelajaran yang diselingi dengan permainan.

Lakukan beberapa permainan kartu dan permainan papan dengan komponen menarik yang mendorong pembelajaran seperti game seni bahasa, matematika, studi sosial atau sains. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa memiliki pengalaman tidak langsung dengan angka dalam konteks memotivasi permainan mungkin bermanfaat bagi perkembangan matematika anak-anak.

Anak-anak yang lebih kecil dapat mengambil manfaat dari menggunakan permainan dadu atau bermain kartu untuk mempelajari nama-nama angka dan operasi sederhana, sementara anak-anak yang lebih besar dan remaja dapat menghargai permainan logika dan strategi seperti catur dan sudoku. Banyak permainan tersedia secara online gratis, dipinjam di perpustakaan setempat, atau dengan biaya rendah di toko barang bekas lokal terdekat.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru