Jangan Hanya Bermalas-malasan Di Rumah Dan Lakukan Kegiatan Menarik
Lifestyle

Sebagian besar anak-anak tidak dapat berhasil menyelesaikan pekerjaan sekolah online tanpa pertanggungjawaban dan dukungan orang tua. Untuk itu ada baiknya orang tua memberikan dukungan untuk lebih mengoptimalkan pembelajaran di rumah.

WowKeren - Ketika sedang di rumah luangkan waktu sejenak untuk mencari ide membuat kerajinan dan sains bersama anak-anak. Atau kalian bisa menyewa buku atau membaca buku sains online gratis yang mencakup eksperimen dan kegiatan yang dapat dilakukan anak-anak di dapur. Ada banyak juga buku-buku seni dan kerajinan dapat memicu imajinasi anak Anda.

Pencarian cepat Google atau YouTube juga akan menarik banyak eksperimen ilmu sains dan ide-ide kerajinan. Melakukan kegiatan bersama berkontribusi pada ikatan keluarga, dan proyek langsung seringkali menawarkan manfaat tambahan dalam pembelajaran sains, teknik, melatih imajinasi, dan koordinasi tangan serta mata.

Selain itu, ajak juga anak kalian untuk membuat jurnal yang berisi kegiatan mereka sehari-hari. Buat tantangan seni harian seperti merencanakan perburuan harta karun di Rumah. Jika anak-anak bisa memainkan alat musik, minta mereka untuk mengadakan konser kecil-kecilan. Anak-anak juga suka bermain, terutama ketika mereka memiliki akses ke bahan untuk digunakan sebagai kostum dan membuat pertunjukan teater kecil. Anak-anak mungkin juga senang menyusun "museum" karya seni mereka.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait