Usahakan Anak Tetap Aktif Selama Di Rumah Agar Tidak Bosan Dan Rewel
Lifestyle

Sebagian besar anak-anak tidak dapat berhasil menyelesaikan pekerjaan sekolah online tanpa pertanggungjawaban dan dukungan orang tua. Untuk itu ada baiknya orang tua memberikan dukungan untuk lebih mengoptimalkan pembelajaran di rumah.

WowKeren - Anak-anak diketahui memiliki banyak energi dan perlu istirahat dari pembelajaran online. Jika energinya tak tersalurkan, bisa jadi mereka rewel dan merengek untuk bermain di luar. Ini adalah salah satu tantangan orang tua untuk tetap membuat mereka aktif beraktivitas meski harus tetap berada di rumah.

Jika Anda memiliki area luar ruang pribadi seperti halaman belakang, kalian dapat menggunakannya untuk kegiatan menarik seperti lompat tali, dan bermain tangkapan frisbee. Anak-anak dapat bermain di dalam ruangan melalui video tarian dan tutorial yoga untuk keluarga di YouTube. Pesta dansa keluarga atau sesi yoga dapat menjadi cara yang bagus untuk membantu anak-anak Anda berolahraga.

Selain itu juga manfaatkan hal ini untuk membuat anak disiplin dalam menjalankan pekerjaan rumahnya seperti membersihkan tempat tidur atau membereskan mainannya. Buat peraturan seperti jika berhasil membereskan mainannya, maka mereka akan mendapatkan poin tertentu. Poin tersebut dapat dikumpulkan dan ditukarkan dengan makanan atau cemilan kesukaan mereka. Sehingga selain akan semangat bergerak mereka juga bertanggung jawab akan tugas mereka di rumah.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait