Pangeran Charles Positif Terinfeksi, Candaan Pangeran William Soal Corona Kembali Dibahas
Getty Images/Samir Hussein
Dunia
Pandemi Virus Corona

Pangeran William diketahui sempat menyinggung soal wabah virus corona dan menjadikannya bahan lelucon dalam kunjungan kenegaraan ke Irlandia awal bulan ini.

WowKeren - Wabah virus corona (COVID-19) yang berasal dari Wuhan, Tiongkok, benar-benar telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Bahkan penyebaran virus ini menjadi salah satu momok yang begitu ditakuti di berbagai negara.

Bahkan tak hanya menginfeksi orang awam, virus corona ini juga menjangkit sejumlah tokoh penting dunia. Salah satunya adalah pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles.


Pada Rabu (25/3), Prince of Wales tersebut baru saja dikonfirmasi positif terinfeksi COVID-19 setelah melakukan tes. Hal ini tentunya membuat publik gempar, mengingat Pangeran Charles adalah sosok penting dalam monarki Kerajaan Inggris.

Namun terkait pemberitaan ini, publik rupanya juga menyoroti putra sulung Pangeran Charles, yaitu Pangeran William yang beberapa waktu lalu sempat membuat guyonan soal virus corona. Dilansir Marie Claire pada Kamis (26/3), Pangeran William sempat menyinggung soal wabah virus corona dalam kunjungan kenegaraan ke Irlandia awal bulan ini.

Pada 3 Maret lalu, Duke of Cambridge itu sempat berjumpa dan berbincang dengan petugas gawat darurat. Dalam video yang berhasil diabadikan dari pertemuan tersebut, rupanya terlihat jelas kalau William sempat melemparkan candaan kepada seorang petugas paramedis dari Layanan Ambulans Nasional, Joe Mooney, tentang virus corona. Dalam guyonannya, ia menduga orang-orang panik dengan virus ini.

"Aku tebak pasti (sekarang) semua orang seperti, 'Aku kena virus corona, aku sekarat'. Dan kau akan bilang, 'Tidak, kamu cuma batuk'," tutur William dalam video yang beredar tersebut.

Bukan hanya itu saja, Pangeran William bahkan bercanda dengan mengatakan kalau ia dan istrinya (Kate Middleton) seakan-akan menjadi penyebar virus tersebut. "Duke dan Duchess Cambridge menyebarkan virus corona. Maaf. Kami memonitornya, tolong katakan bila kami harus berhenti," lanjutnya.

Tak sampai di sana, ayah tiga anak itu juga sempat menyindir pemberitaan virus corona yang menurutnya terlalu dilebih-lebihkan. "Saat ini kelihatannya hal tentang virus corona terasa cukup dramatis. Rasanya agak dipanas-panasi ya, oleh media?" imbuhnya lagi.

Video guyonan Pangeran William soal corona yang sempat menjadi viral ini rupanya kembali dibahas oleh publik. Kebanyakan melemparkan kritik padanya lantaran dianggap tak sensitif dengan penyebaran virus yang bahkan sudah menelan banyak korban jiwa. Ada pula yang menyebut candaan William menjadi sebuah ironi lantaran kini ayahnya sendiri positif terinfeksi corona.

"Dia bercanda soal corona dan kini ayahnya mendapatkannya (terinfeksi)," komentar salah satu pengguna media sosial. "Bukankah ini ironi? Ayahnya sendiri positif virus corona," sahut lainnya. "Inilah saat kau meremehkan virus corona dan akhirnya anggota keluargamu sendiri mengalaminya," tambah yang lain.

Sebagai informasi tambahan, Inggris sendiri memang terus mengalami jumlah kenaikan kasus positif corona yang signifikan. Hingga kini, tercatat ada 9,529 kasus positif corona, di mana 465 pasien meninggal dan 135 di antaranya dinyatakan sembuh.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts