Geger Foto Mak-Mak ke Pasar Pakai Hazmat Hindari Corona
SerbaSerbi
COVID-19 di Indonesia

Beredar foto dua ibu-ibu yang memakai baju hazmat dan sedang berada di pasar. Mengingat APD seperti hazmat langka, sejumlah netter melontarkan reaksi sinis dan turut prihatin melihat foto tersebut.

WowKeren - Indonesia masih berjuang melawan virus Corona. Hingga 25 Maret, jumlah korban kian bertambah hampir mencapai 800 orang.

Totalnya yakni 790 orang. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 58 orang, dengan jumlah yang sembuh 31 orang.


"Koreksi data 686 pasien positif kemarin, menjadi 685 kasus. Ditambah hari ini ada 105, sehingga totalnya 790 kasus," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan persnya, di Jakarta, Rabu (25/3). "Setelah verifikasi ulang, datanya diperbaiki, sehingga menjadi 58 kasus. Ada penambahan satu kasus, sehingga yang sembuh bertambah menjadi 31 orang."

Sayangnya sejumlah pihak tak bertanggung jawab malah memanfaatkan musibah tersebut. Baru-baru ini, viral foto yang membuat warganet emosi dan miris.

Dalam foto, tampak dua ibu-ibu yang berada di sebuah pasar. Foto tersebut memperlihatkan dua ibu tersebut memakai baju hazmat seolah ingin melindungi diri dari bahaya virus Corona. Padahal sudah bukan rahasia lagi jika APD seperti hazmat cukup langka hingga tenaga medis terpaksa membuatnya dari jas hujan.

Sementara itu, beberapa orang di pasar tersebut malah tak terlihat mengenakan alat pelindung apapun. Netter sempat menyebut kalau dua ibu tersebut membeli cabai di pasar itu.

Akun Twitter @afrkml sempat mengunggah InstaStory seseorang berakun istikathin. Pemilik Instagram yang juga seorang dokter itu rupanya mengeluhkan sikap dua ibu tersebut.

Foto

Sumber: Twitter

"Aku ngerti teman2 mungkin panik, khawatir, takut.. tapii ya gak beli cabe pake hazmat juga sihh.." tulisan lainnya, "Yang paling sedih diantara kekacauan ini adalah teman2 di RS/klinik yang masih tetap mau periksa pasien tanpa APD. Padal kami dibenarkan untuk tidak memeriksa pasien jika tidak ada alat pelindung diri," kata akun istikathin. "Kebacut," demikian caption di kicauan @afrkml.

Foto

Sumber: Twitter

Netter lainnya ikut memberikan kritikan. Sebagian sempat menduga kalau dua wanita tersebut adalah tenaga medis yang sedang melakukan pemeriksaan. Namun netter lainnya meragukan hal itu usai melihat salah satu wanita memakai hazmat itu membawa tas belanjaan.

"Kepasar pake hazmat, di puskesmas aja hazmat cuma 1 doang yak @ameldv_," tulis @cepicaesaria. "Gak mungkin se tenaga medis nyasar di pasarSmiling face with open mouth and cold sweat. Kalo ini netizen sampek gini parah kebacut se. APD langka, sampek tenaga medis makek seadanya. Kasian tenaga medis yang lebih sangat amat butuh daripada kalian," seru @gatauaww.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts