UN 2020 Ditiadakan Akibat Corona, Tissa Biani Ungkap Sisi Positif dan Negatifnya
Instagram
Selebriti

Tissa Biani ikut berkomentar menanggapi kebijakan pemerintah soal penghapusan Ujian Nasional 2020. Terbiasa home schooling, ia mengaku dapat dampak positif dan negatif dari hal ini.

WowKeren - Indonesia saat ini menjadi salah satu negara yang terserang wabah Corona. Melihat kondisi yang cukup mengkhawatirkan, pihak pemerintah membuat beberapa peraturan untuk pencegahan virus Covid-19 ini. Seperti kebijakan Work From Home, social distancing, dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Maraknya wabah virus Corona, membuat Presiden Jokowi telah memutuskan untuk menghapuskan Ujian Nasional (UN) Tahun 2020. Tentunya hal ini menjadi ramai diperbincangkan di media sosial. Keputusan ini mendapat respon yang beragam dari seluruh masyarakat Indonesia. Ada yang menyatakan setuju, ada pula yang sebaliknya.

Tak hanya itu, media sosial juga dibanjiri meme yang berisi luapan kegembiraan para siswa. Hal ini pun banyak mendapat perhatian dari beberapa kalangan, tak terkecuali para selebritis Tanah Air. Salah satu artis yang ikut berkomentar adalah Tissa Biani.

Tissa Biani yang juga masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) rupanya ikut merasakan dampak dari ditiadakannya UN 2020. Artis berumur 17 tahun ini mengaku kalau dihapuskannya UN juga berpengaruh pada home schooling-nya.

"Ya (berpengaruh). Mungkin orang tahunya sekolah di rumah. Tapi pada dasarnya pada umumnya home schooling itu sama aja kayak sekolah biasa tetapi bedanya waktunya lebih fleksibel. Dari home schooling aku juga menetapkan UN nggak ada gitu. Karena kan mengikuti diknas gitu kan. Paling diganti dengan Ujian Akhir Sekolah yang kayak biasanya UAS," ucap Tissa Biani mengutip Kapanlagi.com, Kamis (26/3).


Kebijakan pemerintah ini dianggap Tissa memiliki dampak positif dan negatif. Artis yang main dalam film "KKN di Desa Penari" ini mengaku kalau ia merasa senang tapi juga sekaligus sedih dengan dihapuskannya UN.

"Sebenarnya jawaban aku ada dua sisi sih. Ada sisi positifnya juga, ada sisi negatifnya juga. Kalau sisi negatif dari aku lebih ke sedih karena aku nggak bisa merasakan ujian nasional SMA layaknya siswa pada umumnya. Dan aku karena punya kakak yang sudah lulus dia masih ngerasain ujian SMA kayak gimana sih tuh rasanya. Pasti ada satu hal spesial yang hilang kalau kita nggak ngelakuin itu. Aku juga biasanya kan setelah melewati tiga tingkatan pasti ada ujian nasionalnya dan sekarang nggak kayak apa ya ada satu hal spesial aja gitu yang hilang", ucap Tissa Biani.

"Kalau sisi positifnya mungkin aku lebih merasa aman, karena kita bisa stay di rumah dulu sampai wabah virus Corona ini hilang gitu. Terus aku sih lebih ngikutin apa kata pemerintah aja deh. Nggak tahu alasan mereka mungkin mereka punya tujuan baik. Jadi aku sebagai warga negara dan sebagai siswa yang Insya Allah baik juga harus mengikuti anjuran pemerintah aja gitu," tambahnya.

Di samping itu, Tissa menceritakan kegiatannya selama berdiam diri di rumah. Tissa mengaku masih menyempatkan diri untuk belajar, karena ia sendiri pun sudah terbiasa belajar secara online.

"Aku masih belajar dari rumah, kadang dari guru aku, dari teman-teman aku juga suka berdiskusi gitu mengenai soal-soal yang memang harus dibahas. Karena kan aku juga sudah terbiasa karena aku home schooling jadi memang sistemnya kayak gini, sistemnya belajar online. Jadi bukan suatu hal yang asing lagi buat aku untuk belajar online, belajar dari rumah," pungkas Tissa Biani.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru