Gubernur Jatim Khofifah Bermasker Saat Melayat, Ungkap Wasiat Ibunda Jokowi
Nasional
Ibunda Jokowi Tutup Usia

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadir dan mematuhi aturan ketat dengan memakai masker. Ia tiba di rumah duka dan mengungkap tentang sosok Sudjiamti yang baik hati dan rajin beribadah.

WowKeren - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menjadi salah satu pihak yang melayat ke rumah duka di Solo. Khofifah hadir untuk memberikan penghormatan terakhir buat mendiang ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, yang wafat pada 25 Maret.

Khofifah tiba di rumah duka di Solo pada pukul 08:10 WIB, Kamis, 26 Maret. Khofifah tiba dan mengenakan baju gamis warna hitam. Ia menaati protokol ketat bagi pelayat dengan hadir memakai masker.


Mantan Menteri Sosial tersebut turun dari mobil hitam berplat nomor L 1077 BS di depan jalan menuju rumah duka. Khofifah tak memberikan pernyataan pada media dan bergegas melangkah menuju rumah duka di Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo.

Usai melayat, Khofifah mengungkap percakapan dengan pihak keluarga. Ia membeberkan wasiat terakhir mendiang ibunda Jokowi pada media.

"Saya tanya (kepada keluarga Presiden Jokowi), apa wasiatnya (ibunda Jokowi), beliau ingin putra putri melanjutkan silaturahmi dengan teman-teman almarhumah," kata Khofifah. "Kalau ada sisa rizki, diwakafkan ke masjid."

Khofifah juga mengungkap kebaikan hati Sudjiatmi. Ia mengaku mengenal dekat sosok Sudjiatmi sejak Jokowi belum menjadi Presiden. Sosok Sudjiatmi dikenal sebagai wanita yang rajin beribadah dan berjiwa mulia.

Khofifah juga mengungkap rasa dukanya lewat Instagram atas wafatnya Sudjiatmi akibat kanker tenggorokan itu. Ia mengajak masyarakat untuk menunaikan sholat gaib di rumah masing-masing demi mendoakan Sudjiatmi.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un .Atas nama pribadi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat Jawa Timur , saya menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Ibunda Presiden Joko Widodo, Ibu Sujiatmi Notomihardjo. Doa kami, semoga beliau husnul khotimah. Semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, menerima semua amal ibadahnya, mengampuni seluruh khilaf dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Presiden @jokowi," kata Khofifah. "Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, mari kita lantunkan doa terbaik dan melaksanakan sholat gaib di rumah masing-masing untuk almarhumah Ibu Sujiatmi Notomihardjo. Alfatihah. Al Fatihah."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts