Ibunda Jokowi Dimakamkan Hari Ini, Tagar KeepStrongMyPresident Puncaki Trending Topik
Nasional

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo dimakamkan hari ini, Kamis (26/3) pukul 13.00. Netizen ramai mengucapkan duka dan memberi semangat serta dukungan pada Jokowi.

WowKeren - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, meninggal dunia pada Rabu, 25 Maret sore, tepatnya pukul 16.45 WIB. Beliau wafat akibat menderita kanker tenggorokan.

Staf Khusus Presiden Dini Shanti Purwono mengungkapkan bahwa ibunda Jokowi yang meninggal di usia 77 tahun itu sudah lama menderita sakit kanker. "Benar. Beliau sudah lama sakit kanker tenggorokan," seru Dini.

Jenazah ibunda Jokowi akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah hari ini, Kamis (26/3) sekitar pukul 13.00 WIB. Banyak pihak ingin melayat di rumah duka mendiang ibunda Jokowi di Solo. Namun mengingat bahaya Corona mengancam, pihak keluarga memberlakukan sejumlah aturan ketat bagi para pelayat.

Menurut Kapenrem 074/Warastratama, Mayor Inf Mantang, pelayat yang datang hanya dari keluarga. Tetangga di kawasan rumah duka di Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo, diminta untuk tetap berada di rumah.


Sementara itu, para pelayat yang hadir juga harus menaati sejumlah aturan. Mereka diminta menggunakan masker medis dan bila tidak membawa akan disediakan oleh petugas. Setelahnya, para pelayat menjalani pemeriksaan suhu menggunakan thermogun.

Photo-INFO

Twitter

Mereka juga diminta masuk ke bilik diinsfektan agar steril saat memasuki rumah duka. Para pelayat juga akan melalui metal detector dan diperiksa isi barang bawaan mereka sebelum memasuki rumah duka. Sementara itu, pihak menteri dilarang ikut melayat dan fokus pada pekerjaan di bidang masing-masing.

Di sisi lain, netizen ramai mengucapkan duka atas meninggalnya ibunda Jokowi. Tagar KeepStrongMyPresident menempati urutan pertama trending perbincangan warga Twitter di saat pemakaman ibunda Jokowi.

"Saya seperti sedang melihat rumah duka warga di kampung saya, tak ada yang istimewa, semua biasa2 saja, padahal ini adalah rumah duka ibunda dari seorang Presiden RI. #KeepStrongMyPresident," tulis akun @erly***. "#KeepStrongMyPresident Tetaplah kuat dan kokoh dalam membangun bangsa dan negara ini Abaikan segala hinaan dan cacian Kami tetap mendukung dan bersamamu pak @jokowi Semoga segala bencana di negeri ini cepat berlalu," sambung akun @thj***. "Semoga Presiden Pak @jokowi tetap tabah atas meninggal ibundanya tercinta dan tetap kuat dalam melawan wabah Virus Corona demi NKRI, Folded handsRed heartFlag of Indonesia #KeepStrongMyPresident," seru akun @eko***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru