Gejala Hantavirus Mirip Flu Pada Umumnya, Tapi Tetap Perlu Diwaspadai!
Health

Wabah Corona belum usai, belum lama ini Tiongkok dihebohkan dengan hantavirus. Lantas, apa itu hantavirus? Bagaimana proses penularannya dan bagaimana gejala yang dialami penderita jika terinveksi oleh virus ini? Berikut informasinya.

WowKeren - Menurut jurnal dari Iowa State University, gejala hantavirus baru akan terlihat sekitar dua hingga empat minggu setelah pasien terinveksi. Gejala hantavirus mirip flu pada umumnya. Penderita akan mengalami demam tinggi hingga 38 derajat celcius, menggigil, sakit kepala, batuk dan nyeri sendi. Sebagian kasus bahkan sampai mengalami mual, muntah hingga diare. Ada juga gejala yang terlambat muncul, yakni pasien hantavirus akan merasakan sesak nafas yang dibarengi dengan batuk, pilek, sakit tenggorokan dan ruam.

Karena gejalanya sangat mirip dengan flu biasa, proses diagnosis pada pasien hantavirus bisa dibilang cukup rumit. Bahkan hingga saat ini belum ada alat maupun tes khusus yang bisa digunakan untuk mendiagnosisnya. Satu-satunya cara untuk mengetahui paparan virus ini adalah dengan mencari tahu riwayat pasien dan gejala apa saja yang dialaminya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru