Jadi Kasus Pertama, Seorang Perempuan Di Bukittinggi Dinyatakan Positif Corona
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Seorang perempuan di Bukittinggi, Sumatera Barat dinyatakan positif Covid-19 atau corona. Kendati begitu, ini merupakan kasus corona pertama yang ada di wilayah Bukittinggi.

WowKeren - Seorang warga di Bukittinggi, Sumatera Barat dinyatakan positif corona. Kendati demikian, ini merupakan kasus corona pertama yang terdapat di Bukittinggi. Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan bahwa informasi tersebut didapatkan dari hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

"Dengan jujur saya bilang, ada satu warga kita positif," kata Ramlan di Bukittinggi, Kamis (26/3). Ramlan juga menginformasikan bahwa warga tersebut berjenis kelamin perempuan dengan usia sekitar 47-49 tahun. Diduga bahwa perempuan tersebut positif corona karena tertular suaminya yang baru saja pulang dari Malaysia. Meskipun diketahui bahwa sang suami pulang dalam keadaan sehat.


Kini pasien perempuan yang dinyatakan positif corona tersebut sedang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Achmad Mochtar Bukittinggi. Empat anggota keluarga pasien, yakni suami dan ketiga anaknya pun dijemput untuk menjalani pemeriksaan.

Selain itu, riwayat perjalanan pasien dan dengan siapa saja pasien positif corona melakukan kontak juga sedang dilacak. Di sisi lain, Kepala Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas juga mengkonfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut. "Tadi malam keluar hasil tes labnya," ujar Dr. dr. Andani Eka Putra membenarkan pernyataan Walikota Bukittinggi.

Sementara itu, diketahui bahwa sebelumnya ada satu pasien dalam pemantauan (PDP) meninggal di RSAM Bukittinggi pada Rabu (25/3) malam. Namun Pemkot belum mengetahui hasil tes laboratorium pasien yang meninggal tersebut.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts