Kim Jin Woo WINNER Dikecam Fans Sendiri Gara-Gara Rasis
Selebriti

Jin Woo menuai kecaman dari sejumlah penggemarnya karena dianggap menghina budaya tertentu. Idol besutan YG itu dituding menjadikan budaya kulit hitam sebagai lelucon.

WowKeren - Kim Jin Woo WINNER (II) saat ini menuai kecaman dari sejumlah penggemarnya karena dianggap menghina budaya tertentu. Idol besutan YG Entertainment itu dituding menjadikan budaya kulit hitam sebagai lelucon.

Dalam video yang sekarang dihapus yang awalnya diunggah via Instagram Story milik Lee Seung Hoon, Jin Woo dapat terlihat mengenakan wig hitam dengan kepang tebal, dan mengatakan "Skrrt", yang merupakan ad-lib yang sering digunakan oleh rapper di album mereka. Jin Woo terlihat bermain dengan wig, dan anggota stafnya di belakang juga menertawakan tindakannya.


Source: Instagram

Begitu diposting, beberapa penggemar mengekspresikan kekecewaan mereka pada Jin Woo karena mengenakan wig yang memiliki nilai budaya, caranya mengatakan "Skrrt", yang lebih sering digunakan oleh orang-orang kulit hitam, dan baik reaksi Seung Hoon maupun dirinya yang tidak tepat, mengunggah video ke media sosial.

"Dia tidak hanya memakai wig rambut menyerupai gimbal, Jin Woo juga mengejek kita. Pria ini memalukan! Dan berpikir bahwa dia adalah member favoritku," komentar penggemar. "Ada apa dengan budaya kulit hitam yang lucu bagi orang Korea? Aku tidak akan pernah memahaminya. Jin Woo adalah member favoritku di WINNER. Aku sangat kecewa karena aku benar-benar mempercayainya," tambah penggemar lain.

Yang lain juga menyuruh Jin Woo dan juga Seung Hoon, yang mengunggah video, untuk menyadari kesalahan mereka dan meminta maaf.

"Jin Woo melakukan kesalahan dan mudah-mudahan dia menyadarinya, tapi aku merasa kecewa tapi juga sangat cemas, karena beberapa minggu terakhir, ada lebih banyak kebencian pada WINNER oleh dua fandom tertentu dan comeback ini sebelum Jin Woo wamil jadi aku mencoba mengerti," tulis penggemar.

"Kami membutuhkan penjelasan tentang tindakan diskriminasi Lee Seung Hoon dan Kim Jin Woo pada IG Story. Harap sadari kesalahan kalian dan minta maaf," sahut yang lain. "Sangat kecewa dengan apa yang baru saja terjadi. Ini adalah kesalahan dan tidak akan berlalu tanpa disadari! Mereka semua sudah dewasa dan perlu belajar darinya. Aku berharap Jin Woo mengakui kesalahannya dan meminta maaf," pungkas lainnya.

Sementara itu, baik Jin Woo, Seung Hoon, maupun YG Entertainment belum merilis pernyataan tentang kejadian ini.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts