Ibunda Dimakamkan Hari Ini, Jokowi dan Gibran Kawal Peti Jenazah
Instagram
Nasional

Presiden Joko Widodo terlihat berdiri di barisan depan bersama putranya, Gibran Rakabuming untuk mengawal peti jenazah sang ibunda, Sudjiatmi Notomiharjo ke peristirahatan terakhirnya.

WowKeren - Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, meninggal dunia pada Rabu, 25 Maret sore, tepatnya pukul 16.45 WIB. Diketahui bahwa beliau wafat akibat menderita kanker tenggorokan.

Kini jenazah ibunda Jokowi akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah hari ini, Kamis (26/3) sekitar pukul 13.00 WIB. Banyak pihak ingin melayat di rumah duka yang berada di Solo.

Namun mengingat bahaya virus Corona belakangan ini semakin mengancam, pihak keluarga memberlakukan sejumlah aturan ketat bagi para pelayat. Menurut Kapenrem 074/Warastratama, Mayor Inf Mantang, pelayat yang datang hanya dari keluarga. Sementara para tetangga diminta untuk tetap berada di rumah duka.

Dalam acara pemakaman tersebut, terlihat Jokowi berdiri di barisan depan bersama putrany, Gibran Rakabuming untuk mengawal peti jenazah ibundanya. Jokowi tampil dengan kemeja putih dan celana hitam panjang.


Sedangkan Gibran mengenakan baju koko putih dengan setelan kain sarung. Tak lupa, ia dan ayahnya juga mengenakan masker. Lantas foto almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo dipegang oleh Gibran saat mengawal keberangkatan peti jenazah.

Berbagai potret prosesi pemakaman almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo pun dibagikan di Instagram @info.seputarindonesia. Menilik dari keterangan yang mengiringi unggahan, diketahui bahwa upacara pemekaman tersebut disiapkan langsung oleh Jokowi dan keluarganya.

"Presiden Joko Widodo bersama keluarga mempersiapkan sendiri upacara keluarga pemakaman Ibunda tercinta beliau almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo," demikian keterangan yang mengiringi potret Jokowi dan Gibran saat mengawal peti jenazah.

Sementara itu, warganet mengaku turut berduka melihat suasana di acara pemakaman mendiang ibunda Jokowi tersebut. "Sugeng tindak Eyang Purti...Insya Allah husnul khotimah Aamiiinn YRA," tulis seorang netter. "Kesederhanaan itu terlihat jelas....liat sandal jepit swallo bakalan viral nechh," komentar netter yang lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru