Tommy Kurniawan Nekat Kelayapan Saat Wabah Corona, Punya Alasan Mulia Dibaliknya
WowKeren/Fernando
Selebriti
Seleb vs Corona

Tommy Kurniawan secara nekat justru berkelayaran di tengah wabah virus corona yang juga melanda Indonesia. Rupanya ia memiliki alasan mulia dibaliknya. Apa itu?

WowKeren - Tommy Kurniawan baru-baru ini secara nekat memberanikan diri untuk turun ke jalanan di tengah wabah virus corona (COVID-19) yang melanda Indonesia. Namun, ia memiliki alasan mulia tersendiri di balik keputusannya untuk turun ke jalanan.

Rupanya, aktor film “ABG” ini berusaha membantu masyarakat dalam menghadapi wabah corona dengan membagi-bagikan masker dan hand sanitizer. Selain itu, ia juga turut melakukan sosialisasi terkait antisipasi penyebaran corona. Tommy mengatakan jika dirinya juga akan melakukan aksi serupa lagi.


”Ini adalah yang pertama kali, setelah ini kita akan jalan lagi untuk mengumpulkan mengetuk pintu hati teman-teman untuk lebih peduli kepada pencegahan virus ini,” ungkap Tommy saat ditemui WowKeren di Raden Saleh, Jakarta Pusat pada Kamis (26/3). “Setelah itu kita akan melakukan aksi kembali.”

Tommy mengaku jika dirinya sebenarnya cukup khawatir saat memutuskan untuk ke luar rumah. Apalagi, kasus corona di berbagai negara telah mengalami lonjakan yang begitu tajam. Namun, ia berusaha untuk tenang.

”Ya ada. Saya hampir nggak berangkat, saya semalem bilang ke temen temen bismillah saya berangkat. Tadi pagi bener bener berat, apalagi ngeliat berita tambah banyak yang kena virus,” kata Tommy. “Apalagi sekarang spanyol tiba tiba lebih banyak angkanya 3 terbesar di dunia. Saya bilang ya Allah ini gimana. Tapi udah, saya udah niat sama temen temen, bismillah mudah mudahan terhindar.”

Pria usia 35 tahun ini membeberkan segala persiapannya. Ia mengaku mengandalkan jamu dan minuman herbal untuk meningkatkan imunitasnya agar lebih mudah terhindar dari berbagai virus yang mengintai.

”Jadi sebelum jalan saya minum dulu kebiasaan yang saya minum untuk meningkatkan antibody gitu,” sambungnya. “Saya minum teh di campur jahe manis cengkeh sama madu. Madu kebetulan habatu saudanya. Udah tuh saya minum dulu, ikhtiar. Mudah mudahan nanti body saya hari ini lebih kuat lagi ketika nanti mungkin ada virus, langsung mati lah, saya harap begitu. Bismillah aja bismillah.”

Tommy mengungkapkan jika istrinya sebenarnya melarang dirinya untuk keluar rumah di tengah wabah ini. Apalagi, ia juga memiliki anak-anak sehingga keputusannya untuk membagi-bagikan masker di jalanan dinilai sang istri apat meningkatkan risiko terkena corona. Meski demikian, ia berusaha meyakinkan sang istri yang akhirnya setuju.

”Istri nanya, 'Sayang kamu beneran nih?', 'Ya insyaallah bismillah deh'. Nah tadi pagi nanya lagi, 'Sayang kamu bener?', 'Iya kok, bismillah' gitu’,” cerita Tommy. “Sebenarnya dia pengin marah tapi nggak berani ngomong kan karena saya memang kelihatannya mandi lebih pagi hari ini karena di rumah terus kan biasanya mandi siang sore gitu, terus saya siap siap. Dia pastiin lagi saya bener bener mau berangkat apa enggak, ya saya bilang 'Bismillah, insyaallah’.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts