Ari Wibowo Minta Maaf Usai Posting Hoaks Soal Dokter yang Meninggal Karena Corona
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Ari Wibowo menyatakan permintaan maafnya karena telah menyebarkan berita hoaks soal kematian Dokter Hadio. Ungkapan penyesalan ini diunggah oleh Ari dalam laman Instagramnya.

WowKeren - Aktor Ari Wibowo diketahui aktif mengunggah postingan terkait situasi yang sedang marak terjadi di negara Indonesia. Seperti baru-baru ini sedang marak virus Covid-19 yang telah menyebabkan puluhan orang di Indonesia meninggal dunia. Bahkan beberapa dokter dan perawat di Indonesia dinyatakan telah meninggal dunia karena positif Corona.

Ari Wibowo mengaku sedih dan sangat prihatin dengan banyaknya tenaga medis yang meninggal akibat tertular virus ini. Salah satu kisah yang viral adalah mengenai dokter Hadio. Banyak yang menyebut dan menyebarluaskan, dokter Hadio sempat pulang ke rumahnya dan hanya berdiri di depan pagar disaksikan kedua anaknya.


Kisah ini pula yang diunggah oleh Ari Wibowo dalam Instagram pribadinya. Ia meminta maaf soal postingan tersebut. Sebab, sekarang terbukti foto yang disebarluarkan itu bukanlah dokter Hadio.

Terdengar kabar jika dokter Hadio meninggal bukan karena terpapar virus Covid-19 dari pasien yang ia rawat, melainkan karena penyakit bawaan. Mengetahui hal ini salah, adik kandung dari Ira Wibowo ini akhirnya meminta maaf karena mengunggah narasi yang ternyata tidak benar alias hoaks. Ari pun menyampaikan ralat di postingannya, pasca dikomplain pihak keluarga dari dokter tersebut.

Selain meminta maaf, aktor tersebut juga menjelaskan kronologi meninggalnya sang dokter yang disebut terinfeksi virus Corona. Diungkapkan Ari, dokter Hadio sebelumnya memiliki sakit paru, sehingga memperparah kondisi almarhum. Lebih lanjut, Ari Wibobo juga mengaku mengunggah kisah tersebut untuk menyadarkan masyarakat Indonesia akan bahaya virus Corona.

Ari Wibowo Minta Maaf Usai Posting Hoaks Soal Dokter yang Meninggal Karena Corona

Instagram

"Koreksi HOAX gambar ku sebelumnya! Share: Menuntut Lockdown Bermodal Hoax Dokter Wafat Karena Tangani Pasien Corona. Beberapa hari ini berseliweran gambar dokter yang meninggal dunia. Salah satunya adalah dokter Hadio Ali, SpS, Jakarta Selatan. Dari berbagai sumber, saya pernah membaca kalau ada 3 atau 4 dokter meninggal dunia karena menangani pasien positif Covid19. Dokter Hadio Ali ini salah satunya," tulis Ari dalam postingannya.

"Hari ini, entah bagaimana ceritanya, cerita almarhum dokter Hadio Ali kembali mencuat. Narasinya menyedihkan. Gambar yang dibagikan juga sangat menyentuh. Ada gambar lelaki sedang berdiri di pagar rumah, pakai masker, dan dua anak duduk di teras rumah. Ceritanya, itu adalah pertemuan terakhir almarhum dokter Hadio Ali dengan anak-anaknya," katanya lagi.

"Sebenarnya narasi ini bagus. Pelajaran agar kita betul-betul menjaga diri dari orang lain, sekalipun sangat merindukannya. Masalahnya, itu bukan foto dokter Ali. Itu adalah foto dokter di Malaysia yang dibagikan oleh sepupunya. Dokter tersebut sedang ditugaskan untuk menangani Covid19, jadi tak mau ambil resiko mendekati anak-anaknya. Selain itu, anak almarhum semuanya perempuan. Lalu bandingkan dengan foto yang beredar," pungkasnya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts