Tommy Kurniawan Bagikan Tips WFH Anti ‘Boring’, Petik Hikmah Wabah Corona
Selebriti
Seleb vs Corona

Tommy Kurniawan membagikan tips untuk melakukan work from home agar tidak terasa membosankan. Ia juga memetik hikmah dibalik adanya wabah corona (COVID-19).

WowKeren - Tommy Kurniawan menjadi salah satu selebriti yang begitu peka dalam menyoroti wabah virus corona (COVID-19) yang semakin meluas di Tanah Air. Bahkan, ia secara nekat memberanikan diri untuk kelayapan di luar rumah demi membagi-bagikan masker hingga handsanitizer kepada masyarakat.

Tommy lantas membagikan tips work from home (WFH) ala dirinya agar tidak membosankan. Seperti yang diketahui, pemerintah memang telah menerapkan berbagai imbauan kepada masyarakat untuk melakukan social distancing hingga WFH demi mencegah penyebaran COVID-19.


Aktor “ABG” ini mengatakan jika dirinya berusaha menyibukkan diri dengan melakukan sejumlah aktivitas seperti membantu sang istri bersih-bersih rumah. Selain itu, ia juga menghabiskan waktu dengan melakukan streaming film.

”Udah mati gaya lah pokonya. Udah bener bener mati gaya di rumah, tempat fasilitas olahraga juga ditutup jadi saya nggak bisa ngapa ngapain,” ujar Tommy saat ditemui WowKeren di Raden Saleh, Jakarta Pusat pada Kamis (26/3). “Ya akhirnya main sama anak terus memperkerjakan pekerjaan seperti ngepel, nyuci piring, nah kalau gosok saya nggak bisa, istri saya yang gosok.”

”Main sama anak, terus ya paling itu saya kebetulan langganan juga ya streaming film gitu,” sambungnya. “Jadi cari cari film aja udah berbagai macam film udah di tonton. Jadi udah luar biasa. Tapi ini demi mencegah yg tadi itu pengurangan pandemi.”

Tommy juga mengatakan dirinya dan keluarga telah melakukan berbagai tindakan pencegahan dalam menangani virus corona. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan diri serta pakaian yang ipakai.

“Yang pasti sesuai dengan anjuran anjuran yang ada sering cuci tangan segala macam. Nah kebetulan saya masih punya sisa hand sanitizer yang dari sisa rumah sakit itu yang biasa di rumah sakit yang ada alkoholnya,” cerita Tommy. “Waktu anak saya lahir kita beli 3 botol. Alhamdulillah masih banyak jadi setiap keluar rumah, masuk, saya langsung cuci tangan gitu.”

”Kayak misalkan hari ini saya udah bawa plastik, nanti itu sebelum masuk rumah, saya udah ganti baju saya masukin ke plastik,” sambungnya. “Saya ganti baju yang baru, nanti mobil juga saya langsung semprot. Kebetulan saya nggak punya disinfektan, ada semprotan anti kumanlah ya, nanti disemprotin ke mobil saya. Maksudnya nanti takutnya dr luar saya bawa bawa virus juga gitu.”

Terakhir, Tommy juga memetik hikmah dari pandemi virus corona ini. Menurutnya, saat ini dirinya menjadi memiliki banyak waktu bersama dengan keluarganya. Ia mengaku senang dapat mengawasi langsung tumbuh kembang anak.

”Ya sangat, kebetulan emang semenjak banyak bekerja di kantor kan saya banyak meluangkan waktu weekend sama keluarga,” ungkapnya. “Tapi kalau ini saya tiap hari. Jadi bener bener lihat juga perkembangan anak saya. Dia hari ini udah begini, hari ini udah begini. Karena itu cepet banget perkembangan anak itu perhari, luar biasa.”

”Iya, alhamdulillah. Alhamdulillah, hikmahnya bisa bener bener sama keluarga terus lah. Dan kita juga masak juga di rumah,” sambungnya. “Jadi beli bahan bahan makanan, dan nggak jajan gitu ya. Biasanya kan sering jajan. Ya mengurangi juga gitu.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts