Ria Ricis Mendadak Bahas Donasi dan Galang Dana Usai Minta Maaf Tapi Tuai Kritik, Mau Pencitraan?
Instagram/riaricis1795
Selebriti
Kontroversi Ria Ricis

Ria Ricis menulis curhatan panjang dalam Instagram Story membahas donasi dan sedekah yang dilakukan secara terang-terangan atau diam-diam. Sayangnya unggahan Ricis ini kembali menuai reaksi sinis.

WowKeren - Ria Ricis telah meminta maaf karena nekat syuting saat wabah corona (COVID-19). Sayangnya permintaan maaf tersebut telah lenyap dari akun Instagram Ricis.

Bukan hanya itu, permintaan maaf Ricis tersebut disambut sindiran, seperti yang diberikan oleh YouTuber sekaligus selebgram Jerome Polin. Ricis pun menuai kritik pedas saat amukan para tetangga saat nekat syuting tersebut malah dijadikan konten YouTube.


Kali ini melalui postingan lewat Instagram Story pada Kamis (26/3), Ricis membahas soal sedekah dan donasi yang dilakukan secara terang-terangan atau diam-diam. Seperti diketahui belakangan ini memang tengah ramai para artis yang menggalang donasi untuk memerangi virus corona (COVID-19).

"Selama ini saya berpikir sedekah, donasi, menyumbang, biarlah urusan saya dan Allah. Tapi dengan kejadian kemarin mengajari saya bahwa sedekah dan donasi boleh dilakukan secara diam-diam atau terang-terangan yang tidak boleh adalah tidak sama sekali," tulis Ricis. "Selama ini saya berpikir bahwa biarlah rasa empati saya hanya dan orang bersangkutan yang tahu. Dengan kasus kemarin mengajari saya bahwa rasa empati juga ada kalanya secara terang-terangan untuk mengajak teman-teman semua melakukan hal serupa. Sekali lagi saya mohon maaf."

Di unggahan selanjutnya, Ricis membahas pencitraan. Ia juga menyinggung soal kritikan pedas. Di akhir unggahan, Ricis mempertanyakan pada netizen soal penghasilan dari konten yang rencananya akan disumbangkan untuk donasi.

Ria ricis

Instagram

"Misalpun setelah ini pasti ada yang bilang pencitraan dan lain-lain, itu urusan saya dan Allah. Urusan kalian dengan sosmed kalian. Lalu bagaimana?" sambung Ricis. "Saya manusia serba salah. Banyak dosa tidak 100% suci. Saya tidak pernah mengkritik orang secara pedas seakadan saya tak pernah punya dosa. Sesalah apapun orang itu karena saya berkaca pada diri sendiri betapa banyaknya dosa-dosa saya di hadapan-Nya. Dan jika iya, jika ada vlognya, adsen atau hasil vlog tersebut 100% akan kita sumbangkan

Postingan Instagran Story Ricis tersebut menuai komentar sinis dari warganet. Tak sedikit netizen menyindir YouTuber berusia 24 tahun itu yang ingin menyumbang dari hasil konten usai disindir dan dikritik beberapa waktu lalu.

"Intinya mau nyumbang dr adsen vlog, gak dari tabungan yg sudah2 kah? #eh," tulis akun @floren***. "Pencitraan mending sana jd team medis sm kru2 yg kmren shooting pencitraan mending sana jd team medis sm kru2 yg kmren shooting," sambung akun @candy***.

"Kemarin yg bikin rame bab syuting kumpul2 ditengah wabah pendemi ya?! Knapa yg dibahas jadi bab sedekah? " sambung akun @unie***. "Kemarin kekeh kalo beramal cukup Tuhan dan dirinya yg tau, giliran di nyinyirin netijen berubah lagi. Pake embel2 'kalo jadi konten' bla bla bla.... Bacot bat nabati satu ini," seru akun @endi***.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts