Pangeran Albert Jawab Rumor Soal Dirinya yang Dituding Tularkan COVID-19 pada Pangeran Charles
Getty Images
Dunia
Pandemi Virus Corona

Sebelum terpapar virus corona, Pangeran Charles sempat bertemu dengan Pangeran Albert dari Monako. Beberapa hari setelah pertemuan itu, Pangeran Albert dinyatakan positif COVID-19.

WowKeren - Wabah virus corona (COVID-19) benar-benar tak pandang bulu saat menginfeksi siapapun. Tak hanya orang awam, sejumlah tokoh penting dunia pun juga turut dikonfirmasi terpapar pandemi ini. Tak terkecuali pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles.

Pihak Clarence House secara mengejutkan mengumumkan hasil tes COVID-19 Pangeran Charles yang ternyata menunjukkan hasil positif. Sontak saja hal ini membuat publik terkejut bukan main, mengingat anggota British Royal Family memainkan peranan yang sangat penting bagi pemerintahan Inggris maupun negara Persemakmuran.


Bukan hanya itu saja, Clarence House juga mengumumkan bahwa hingga kini mereka masih kesulitan untuk menemukan sumber yang menularkan virus corona pada Charles. Apalagi sejak beberapa waktu terakhir, anggota keluarga Kerajaan Inggris diimbau untuk tidak melakukan kontak fisik dengan siapapun, termasuk berjabat tangan.

Terkait hal ini, publik ramai berspekulasi bahwa Pangeran Charles tertular corona dari Pangeran Albert. Diketahui, sebelum terpapar virus corona, Pangeran Charles bertemu dengan Pangeran Albert dari Monako. Keduanya menghadiri acara WaterAid di London.

Beberapa hari setelahnya, Pangeran Albert dinyatakan positif virus corona. Hal ini semakin membuat publik berasumsi Pangeran Charles tertular dari Pangeran Albert.

Mengenai kemungkinan tersebut, pihak Clarence House tak memberikan kejelasan dalam pernyataan. Mereka menyebut Pangeran Charles bisa tertular dari siapa saja karena banyaknya acara yang dihadiri selama beberapa pekan belakangan.

Kini, pihak Pengeran Albert juga turut buka suara. Dilansir Marie Claire pada Jumat (27/3), Pangeran Albert mengklaim bahwa ia dan Pangeran Charles tidak melakukan kontak fisik dalam pertemuan tersebut.

"Kami menyapa satu sama lain dari kejauhan. Kami duduk berseberangan meja," tutur Pangeran Albert. "Aku tidak pernah berjabat tangan dengannya."

"Aku di sana di sisi meja lainnya, jadi kami menyapa dari jauh. Jadi kurasa aku tidak bisa dianggap membuatnya terkontaminasi," lanjut Albert menambahkan. "Tapi ada banyak orang di sana, bukan hanya di sekitar meja tapi juga di atrium convention center (tempat pertemuan)."

Sementara itu, saat ini Pangeran Charles tengah menjalani isolasi di Skotlandia. Sedangkan sang istri, Camilla, juga ikut menjalani isolasi meskipun hasil tes COVID-19 sang Duchess of Cornwall dinyatakan negatif.

"Camila, Duchess of Cornwall, juga menjalani tes tapi dia dinyatakan negatif," kata pihak Clarence House. "Pangeran dan Duchess masih menjalani isolasi di rumah di Skotlandia."

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts