Aktor Netflix Mark Blum Meninggal Dunia Usai Dinyatakan Positif Corona
Getty Images
Selebriti

Dengan kabar ini, maka Mark Blum tentunya menjadi selebriti Hollywood pertama yang meninggal setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19).

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Hollywood. Aktor pemeran serial "You", Mark Blum, baru saja dikabarkan meninggal dunia di usia 69 tahun. Kabar soal meninggalnya Mark Blum ini beredar setelah sang aktor dinyatakan terjangkit virus corona (COVID-19).

Berita tentang kepergian sang aktor diumumkan oleh Executive Vice President SAG-AFTRA dan wakil kelompok teater The Playwrights Horizons, Rebecca Damon, pada Kamis (26/3) waktu Amerika Serikat. Dalam pengumuman ini, disebutkan pula bahwa Mark Blum mengalami komplikasi usai positif terinfeksi COVID-19.

"Dengan kesedihan yang mendalam, aku berbagi kabar bahwa teman kami dan mantan anggota dewan, Mark Blum telah meninggal dunia sebagai akibat dari komplikasi dari virus corona," tulis Rebecca Damon.

Mark Blum adalah anggota Screen Actors Guild dan SAG-AFTRA yang berdedikasi sejak 2007-2013. SAG-AFTRA atau Screen Actors Guild - American Federation of Television and Radio Artists merupakan serikat pekerja yang terdiri dari aktor televisi, jurnalis, radio, figur, seniman rekaman, penyanyi, pengisi suara, dan profesional media lainnya.


Mark Blum diketahui terjun ke dunia akting sejak tahun 1970-an. Dia memenangkan Obie Award untuk penampilannya dalam produksi Playwrights Horizons karya Albert Innaurato "Gus dan Al" pada 1988-1989. Sementara di layar lebar, Blum terkenal dengan perannya sebagai Roberta Glass, suami karakter yang diperankan Rosanna Arquette di film "Desperately Finding Susan" pada 1985.

"Ini adalah kehilangan yang menyakitkan bagi keluarga SAG-AFTRA kami," kata Gabrielle Carteris, selaku Presiden SAG-AFTRA saat ini. "Mark Blum memahami bahwa semua pemain yang bekerja di industri ini memiliki induk yang sama dan bahwa kekuatan kita bergantung pada kesatuan kita."

"Dia adalah seorang visioner. Mark akan sangat dirindukan, dan hati kami bersama istrinya, Janet Zarish, teman-temannya dan semua orang yang dicintainya," tambahnya.

Dengan ini, maka Mark Blum menjadi selebriti Hollywood pertama yang meninggal setelah terinfeksi virus corona COVID-19. Sebelumnya sejumlah seleb Hollywood telah positif virus corona, namun sebagian menyatakan pulih dan membaik, sedangkan yang lain masih menjalani isolasi dan perawatan.

Di antaranya adalah Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, yang kini mengaku dalam kondisi baik usai menjalani perawatan selama beberapa pekan. Kemudian ada aktris cantik Olga Kurylenko yang mengaku sudah sembuh, lalu ada pula Idris Elba yang hingga kini masih melakukan karantina diri sendiri.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel