Salmafina Tanggapi Sunan Kalijaga yang Unggah Fotonya Berhijab dan Minta Diberi Hidayah
Instagram/salmafinasunan
Selebriti

Belum lama ini, Sunan Kalijaga mengunggah foto Salamafina saat masih berhijab dan belum pindah agama. Lantas seperti apa tanggapan Salmafina terhadap aksi ayahnya tersebut?

WowKeren - Sunan Kalijaga belum lama ini mengunggah foto lama Salmafina Khairunnisa saat masih berhijab. Seperti diketahui, Salma telah memutuskan untuk melepas hijabnya serta berpindah keyakinan.

Tak hanya itu, Sunan juga memanjatkan doa untuk Salma agar kembali mendapatkan hidayah dari Tuhan. Hal tersebut membuat publik menilai Sunan sedang merindukan putrinya yang saleha seperti dulu. Banyak pula yang turut mengamini doa Sunan agar Salma mendapatkan hidayah dan kembali memeluk agama Islam.


Kali ini, Salma turut ditanya tentang aksi Sunan yang mengunggah fotonya saat masih berhijab. Mantan istri Taqy Malik tersebut pun menjelaskan bahwa ia memaklumi perasaan Sunan yang masih menyesuaikan dengan jalan hidup pilihannya.

"Tolong ayah km dipertegas jgn bikin postingan yg seolah km disesatkan agama lain," bunyi komentar netizen melalui fitur @Questions di Instagram Story belum lama ini. "Saya rasa apa yang di post ayah saya normal kok. Psikologinya ayah masih di masa grieving (berduka) dan adjustment (penyesuaian)," balas Salma.

Salmafina Tanggapi Sunan Kalijaga yang Unggah Fotonya Berhijab dan Minta Diberi Hidayah

Instagram

Lebih lanjut, Salma juga menceritakan bahwa Sunan masih berusaha menerima keputusannya berpindah agama, meski sering bimbang. Kendati begitu, keputusan Salma tak membuat Sunan mengurangi rasa sayangnya terhadap sang putri.

"Wajar kalo ada di proses maju-mundur atau up-down baik buat ayah ataupun untuk aku," sambung Salma. "Ada kalanya ayah oke ada kalanya ayah down. Normal banget normal."

Sementara itu, kabar perpindahan agama Salma mulai menjadi buah bibir ketika fotonya sedang berdoa di gereja tersebar pada Juli 2019 lalu. Meski awalnya sempat sembunyi-sembunyi saat beribadah di gereja karena dikejar wartawan, Salma kini sudah tak takut lagi menunjukkan identitasnya sebagai seorang Nasrani.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts