Detri Warmanto Bagikan Kabar Terbaru Usai Positif Corona: Saya Berjuang Mati-Matian
Instagram/detriwarmanto
Selebriti

Beberapa waktu lalu, Detri Warmanto menjadi artis Tanah Air pertama yang mengumumkan dirinya terjangkit virus corona. Lantas bagaimana kondisi terbaru Detri selama mengisolasi diri?

WowKeren - Detri Warmanto membuat publik terkejut saat mengumumkan dirinya terjangkit virus corona alias Covid-19. Pasalnya Detri menjadi artis Tanah Air pertama yang mengaku sedang terkena Covid-19 kepada publik beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Detri menceritakan bahwa ia tak merasakan gejala apapun layaknya penderita Covid-19. Namun pemain sinetron "Cinta Fitri" tersebut tetap mengisolasi diri selama 14 hari, demi menghingari penularan virus corona ke anggota keluarganya yang lain.

Setelah sekitar 10 hari menjalani isolasi diri, Detri pun menceritakan bahwa kondisinya kian membaik. Menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo tersebut mengaku selalu menjaga kondisi tubuhnya, dengan cara rajin berolahraga dan menjaga pola makan sehat. Detri pun sering menghubungi keluarganya serta terus berpikiran positif.

"So far, so good, semakin hari semakin membaik. Saya sekarang kondisinya olahraga di kamar saja, karena saya diisolasi. Saya lari di dalam, kayak push-up. Jadi, memang cari kesibukan sendiri, video call sama keluarga yang buat happy saja," cerita Detri melalui siaran langsung di akun @oramiparenting. "Untuk saat ini dengan kondisi (seperti ini) enggak ada gejala. Jawabannya meningkatkan imun dengan jaga pola makan dan tidur, 4 sehat 5 sempurna. Pikirannya happy dan positif."


Selain itu, Detri juga mengungkapkan bahwa ia berjuang mati-matian demi melawan virus corona yang ada di tubuhnya. Selain itu, aktor berusia 33 tahun tersebut juag merasa prihatin dengan banyaknya ketakutan yang ditimbulkan oleh pemberitaan terkait Covid-19. Menurut Detri, dirinya pengidap virus corona masih memiliki kemungkinan besar untuk sembuh.

"Saya lagi berjuang mati-matian untuk memerangi hal itu. Jadi, sambil saya berjuang dengan fight di dalam fisik saya yang ada Covid-19. Di luar ini saya juga kayak berjuang mati-matian dan jihad memerangi hoaks," tutur Detri. "Contoh, kayak cerita di luar yang menderita Covid-19 meninggal, dan sesak napas parah meninggal. Dengan kondisi orang yang gejala seperti saya dan akhirnya sembuh, itu liputannya dikit."

Kendati belum belum sepenuhnya sembuh dari Covid-19, Detri mengajak masyarakat untuk berjuang dan tak hanya pasrah. Namun menurut Detri, hal yang sangat membantu dalam penyembuhan pasien Covid-19 adalah pikiran yang positif.

"Maksud saya, dengan kondisi sekarang saya juga masih dag dig dug. Nanti saya masih sembuh atau enggak. Sekarang cuma dua, lo mau pasrah meninggal atau lo mau fight akhirnya sembuh," ujar Detri. "Sekarang saya direndeng pertanyaan netizen, 'Bang gimana ngadepin Covid-19?'. Dalam hati saya, saya aja lagi bingung. Tapi kan enggak bisa gitu, kita harus tetap bijaksana. Saya tetap bilang tetap berpikir positif."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru