Bertrand Antolin Beri Pesan Menyentuh Untuk Yang Masih Tak Mau 'Di Rumah Aja'
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Bertrand Antolin membagikan sejumlah foto yang memperlihatkan potret kemiskinan di berbagai negara. Bertrand juga memberi pesan kepada masyarakat yang mengeluh karena harus berada di rumah.

WowKeren - Karena anjuran untuk tetap berada di rumah dan menghindari aktivitas outdoor, banyak orang yang mengeluh bosan. Bahkan ada sebagian masyarakat yang masih tak menggubris anjuran pemerintah tersebut. Merasa kesal dengan tingkah sejumlah oknum itu, Bertrand Antolin mencoba membagaikan sejumlah foto dan sebuah pesan untuk mereka.

Pada postingan terbarunya, Bertrand mengunggah beberapa foto dari orang-orang yang tidak memiliki tempat tinggal hingga terpaksa harus tinggal di jalanan. Bertrand kemudian menuliskan pesan menohok bagi mereka yang masih bandel tak mau "di rumah aja".


"Foto-foto ini membuat saya sedih, trenyuh dan menyadarkan saya betapa masih banyak saudara-saudara kita di luar sana, yang hidup dalam kekurangan, bahkan sangat kekurangan. .Buat kita yg selalu aktif beraktifitas di luar rumah, harus tinggal di rumah aja di masa-masa sulit seperti sekarang, mungkin bukan sesuatu yg mudah. Banyak yg ngeluh bosan, stress, capek karena gak bisa keluar rumah," tulis Bertrand pada Kamis (26/3).

"Tapi kamu gak sendiri..Jutaan, bahkan milyaran orang di dunia ini jg melakukan hal yang sama. Tinggal di rumah, bersama-sama menjaga diri agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini. Jadi sebelum kamu mengeluh karena harus tinggal di rumah aja, coba berfikir sejenak. Bayangkan, banyak orang di luar sana, yang harus tidur hanya beralaskan tikar atau koran dan beratapkan terpal atau bahkan langit yg jadi atapnya. Masihkah kita pantas untuk mengeluh melihat kondisi mereka?" tanya Bertrand.

Terakhir, Bertrand berpesan agar selalu bersyukur atas semua yang sudah diberikan oleh Tuhan. Karena masih banyak di luar sana yang nasibnya masih jauh tak beruntung. Bertrand juga berharap semua orang tetap bahagia dan berfikir positif dalam melewati masa-masa sulit saat ini.

"Dan jgn lupa masih byk saudara-saudara kt yg tdk bisa bekerja dari rumah. Utk semuanya yg msh hrs bekerja di luar rumah demi kita, tetap jaga kesehatan yaa... Sekecil apapun, pasti akan selalu ada yg bisa kita syukuri. Masih bisa bangun tidur di pagi hari dan bernafas, melihat matahari dan menghirup udara segar pun adalah berkah yg hrs kita syukuri setiap hari.. Tetap bahagia, bersyukur dan berfikir positif yaa. Kita pasti bisa melewati masa-masa sulit ini bersama-sama," tutup pemeran tokoh Galang dalam sinetron "Aku Bukan Untukmu" tersebut.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts