Tasya Kamila Bagikan Tips Seru Agar Belajar Di Rumah Jadi Tak Membosankan
Instagram
Selebriti

Tasya Kamila membagikan sejumlah tips kegiatan yang cocok untuk belajar di rumah. Tasya mengaku mendapat banyak permintaan untuk membuat tips tersebut agar belajar di rumah tidak membosankan.

WowKeren - Tasya Kamila mengaku mendapat banyak permintaan untuk membuat tips belajar selama berada di rumah. Permintaan itu didapat Tasya setelah dirinya membuka sesi tanya jawab di Instagram Story-nya. Menanggapi permintaan para penggemarnya, Tasya akhirnya membagikan sejumlah tips mudah belajar dari rumah.

"Kemarin smpt buka open question di IGstory dan ternyata banyak yg minta tips belajar selama #dirumahaja. Nah, ada beberapa tips nihh supaya kamu tetap produktif walaupun harus belajar dari rumah," tulis Tasya pada Sabtu (28/3).


Tasya pun membagi tips tersebut menjadi lima poin utama. "1. Buatlah jadwal harian agar tidak cepat bosan. Usahakan untuk semirip mungkin dengan rutinitas biasanya: Tetapkan target belajar setiap hari. 2. Gunakan platform belajar online sehingga tidak ketinggalan pelajaran ketika kembali ke sekolah," sambung ibu satu anak itu.

Tasya juga menyarankan untuk mempelajari hal-hal baru yang dapat memperluas pengetahuan. "3. Gunakan waktu luang kamu untuk belajar sesuatu yang baru: Belajar bahasa baru, asah kemampuan, membaca buku, atau eksplor apapun yang positif untuk menambah wawasan kamu dengan menggunakan platform online, seperti belajar design grafis, coding, keuangan dasar, dan banyak lainnya," jelasnya.

Selain tips untuk belajar dan menjadi lebih produktif, Tasya juga membagikan kiat-kiat agar pikiran tetap sehat selama terjebak di dalam rumah. Pemeran tokoh Rika dalam film "Rumah Kentang" ini berpendapat bahwa kesehatan mental juga harus dijaga dalam situasi yang sedang kacau seperti sekarang.

"4. Menjaga jarak bukan berarti tidak berinteraksi sama orang lain: Tenang, kamu tetap bisa bersosialisasi dengan temanmu lewat online games, group chat, dsb. 5. Cukup buka berita 1-2 kali per hari, agar tidak khawatir berlebihan: Dengan lalu lintas informasi yang sedemikian ramainya di internet, kamu perlu membatasi diri untuk hanya mencari informasi yang penting saja dari sumber terpercaya," pungkas Tasya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts