Kasus Corona RI Meluas, Air Asia Tutup Sementara Penerbangan Mulai 1 April
dreamtime.com
Nasional

Terkait kapan layanan itu akan dibuka kembali, untuk rute domestik akan dihentikan sementara hingga 21 April sedangkan rute internasional akan memakan waktu lebih lama yakni sampai 17 Mei.

WowKeren - Kasus corona di Indonesia terus mengalami peningkatan yang signifikan setiap harinya. Bahkan pada Jumat (27/3), jumlah kasus positif di Indonesia sudah tembus melebihi seribu.

Terkait hal ini, maskapai AirAsia Indonesia akhirnya memutuskan untuk melakukan pemberhentian sementara terhadap seluruh layanan penerbangannya. Pemberhentian itu akan akan berlaku mulai Rabu (1/4) mendatang.

"Mempertimbangkan situasi risiko wabah COVID-19 di tanah air dan untuk mendukung upaya pemerintah Republik Indonesia dalam mengatasi penyebarannya," tulis AirAsia melalui pernyataan pers, Sabtu (28/3). "AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) berinisiatif untuk menghentikan sementara seluruh layanan penerbangan mulai 1 April."


Terkait kapan layanan itu akan dibuka kembali, untuk rute domestik akan dihentikan sementara hingga 21 April sedangkan rute internasional akan memakan waktu lebih lama yakni sampai 17 Mei.

Selanjutnya, pihak maskapai akan memastikan jika situasi dan kondisi sudah benar-benar dikatakan membaik, sebelum membuka kembali layanan mereka. "AirAsia Indonesia akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan penerbangan nantinya saat situasi mulai membaik."

Sementara itu, untuk penumpang yang hendak melakukan perjalanan dalam waktu dekat, disarankan untuk mengubah jadwal perjalanan sebelum tanggal 1 April. "Calon penumpang juga disarankan untuk memantau informasi imbauan terkini yang tersedia di support.airasia.com dan akun sosial media AirAsia dari waktu ke waktu," lanjut pernyataan pers tersebut.

Bagi penumpang yang sudah melakukan pemesanan melalui layanan group booking, agen perjalanan, maupun pihak ketiga, dimintai untuk menghubungi agen masing-masing terkait bantuan lebih lanjut terkait kompensasi. "AirAsia Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," tutup pernyataan tersebut.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru