Seluruhnya Dinyatakan Sembuh, Kota Malang Kini Bebas Pasien Positif Covid-19
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Menurut Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, seluruh pasien yang positif Covid-19 di Kota Malang kini telah dinyatakan sembuh. 3 pasien tersebut sebelumnya dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang.

WowKeren - Pandemi virus corona (Covid-19) kian meluas di Indonesia. Hingga Sabtu (28/3) hari ini, jumlah pasien yang positif terjangkit Covid-19 telah mencapai 1.155 orang.

Melansir situs covid19.co.id, penyebaran virus corona di Indonesia sendiri kini telah meluas ke 29 provinsi. Di tengah pandemi virus mematikan tersebut, kabar baik datang dari Kota Malang, Jawa Timur.


Menurut Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nur Widianto, seluruh pasien yang positif Covid-19 di Kota Malang kini telah dinyatakan sembuh. Dengan demikian, kini sudah tak ada lagi pasien positif corona di Kota Malang.

Sebelumnya, terdapat 3 pasien positif yang tengah dirawat di Kota Malang. "Ya, total sudah ada tiga pasien positif Corona, yang dinyatakan sembuh," terang Widianto pada Sabtu (28/3) hari ini.

Menurut Widianto, ketiga pasien yang dinyatakan telah negatif Covid-19 tersebut sebelumnya dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang. Kini, ketiga pasien tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing.

"Sekarang ketiganya sudah diperbolehkan pulang, dan menjalani pemulihan di rumah masing-masing, atau isolasi mandiri," jelas Widianto. "Selain itu, juga tetap dengan pemantauan ketat dari Satgas Covid-19."

Pemerintah Kota Malang pun telah mengumumkan kabar baik ini melalui akun Twitter resminya. Meski demikian, Pemkot Malang tetap mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan yang telah ditetapkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"#NawakNgalam, walaupun sdh tidak ada lagi yang positif COVID-19 di Kota Malang. Mohon ttp patuhi segala peraturan yg telah diterbitkan Pemkot Malang melalui Surat Edaran Wali Kota Malang," cuit akun Pemkot Malang pada hari ini. "Yuk berjuang bersama memutus mata rantai COVID-19 di kota tercinta & Indonesia pd umumnya."

Pemkot Malang

Twitter

Dengan sembuhnya seluruh pasien di Kota Malang, maka jumlah pasien positif Covid-19 wilayah Malang Raya kini tinggal 4 orang. Adapun 3 pasien diantaranya berada di Kabupaten Malang, sedangkan 1 pasien lainnya berada di Kota Batu.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts