Begini Cara Main 'Until Tomorrow' Challenge yang Viral di Instagram Gara-Gara Pandemi Corona
SerbaSerbi
Until Tomorrow Challenge

Warganet ramai mengikuti tantangan ini untuk bersenang-senang selama berdiam di rumah karena pandemi corona. Hingga Minggu (29/3) sore ini, jumlah unggahan 'Until Tomorrow' di Instagram telah mencapai 1,6 juta post.

WowKeren - Pandemi virus corona (Covid-19) yang mewabah ke berbagai belahan dunia membuat banyak masyarakat dunia menerapkan social distancing. Orang-orang harus berdiam diri di rumah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Hal ini menimbulkan banyak tantangan alias challenge baru di media sosial. Salah satunya adalah "Until Tomorrow" challenge yang kini tengah viral di Instagram. Lantas, apa sih "Until Tomorrow" challenge dan bagaimana cara mainnya?


Tantangan ini rupanya memiliki sejumlah aturan. Yang pertama, pengguna harus mengunggah foto yang dianggap jelek. Kemudian, foto tersebut harus diunggah dengan menggunakan caption "Until Tomorrow".

Selama 24 jam penuh, foto "jelek" tersebut tidak boleh dihapus. Pengguna lantas mengirim direct message (DM) ke orang-orang yang memberikan likes ke unggahan "Until Tomorrow" tersebut. Orang-orang yang memberikan likes-nya pun harus mengikuti tantangan ini.

Selain menjadi cara untuk mengisi waktu luang di tengah social distancing, tantangan ini rupanya bisa menjadi simulasi untuk melihat cepatnya penyebaran virus. Hal ini disampaikan oleh komedian Ryan Adriandhy.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Ryan menjelaskan bagaimana tantangan tersebut bisa menjadi simulasi penyebaran pandemi yang cepat. Ia mengandaikan pengguna yang mengikuti tantangan tersebut sebagai orang-orang yang "terjangkit virus". Sedangkan pengguna yang tidak mengikuti tantangan ini diandaikan "belum terjangkit".

Apabila tidak ada unggahan "Until Tomorrow" di lini masa Instagram, maka bisa diandaikan pengguna tersebut imun dari virus. Sedangkan jika ada banyak unggahan "Until Tomorrow" namun pengguna tidak ikutan melakukannya, maka pengguna tersebut bisa diandaikan potensi tertular.

Terlepas dari pemikiran tersebut, warganet ramai mengikuti tantangan ini untuk bersenang-senang selama dikarantina di rumah masing-masing. Hingga Minggu (29/3) sore ini, jumlah unggahan "Until Tomorrow" di Instagram telah mencapai 1,6 juta post.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts