Takut Virus Corona Hantam Ekonomi Jerman, Menkeu Nekat Bunuh Diri
Dunia
Pandemi Virus Corona

Menteri Keuangan Negara bagian Hesse, Jerman, Thomas Schaefer ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Sabtu (28/3) lalu. Ia diduga mengakhiri hidupnya karena khawatir apabila ekonomi Jerman dihantam pandemi corona.

WowKeren - Menteri Keuangan Negara bagian Hesse, Jerman, Thomas Schaefer nekat mengakhiri hidupnya pada Sabtu (28/3) kemarin. Aksi nekat tersebut diduga akibat ketegangan dirinya yang khawatir atas dampak pandemi Corona (Covid-19).

Pria berusia 54 itu ditemukan tewas di dekat salah satu rel kereta. Kantor Jaksa Wisbaden meyakini Schaefer tewas akibat bunuh diri.


"Kami terkejut, kami tak percaya, dan di atas segalanya kami sangat sedih," ujar pemimpin negara bagian tersebut, Volker Bouffier dilansir Aljazeera, Senin (30/3).

Hesse adalah rumah bagi ibu kota keuangan Jerman, Frankfurt. Di tempat tersebut kantor-kantor finansial utama Jerman bermarkas seperti Deutsche Bank dan Commerzbank. Bahkan Bank Sentral Eropa juga bermarkas di sana.

Bouffier Bouffier yang terguncang jelas teringat bahwa Schaefer, yang adalah kepala keuangan Hesse selama 10 tahun, telah bekerja siang dan malam untuk membantu perusahaan dan pekerja menangani dampak ekonomi pandemi tersebut.

""Hari ini, kita berasumsi dia betul-betul sangat khawatir," kata Bouffier, sekutu dekat Kanselir Angela Merkel. "Justru selama masa sulit ini kita akan membutuhkan seseorang sepertinya."

Schaefer sendiri sebelumnya diyakini akan menjadi pengganti Bouffier ketika masanya sudah selesai. Seperti Bouffier, Schaefer pun berada di jajaran Merkel yang berasal dari partai CDU.

Hingga Senin (30/3), data worldofmeters mencatat total kasus virus corona sebanyak 62.095 orang dimana dalam sehari terdapat penambahan jumlah pasien positif 4.400. Sedangkan kasus kematian tercatat 541 orang dan yang sembuh sebanyak 9.211 orang.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts