Punya Komplikasi Ini, Pasien Corona Yang Meninggal di Pamekasan Bocah 11 Tahun
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Ketua Satgas Gugus Kuratif COVID-19 Jatim dr Joni Wahyuhadi menyebut belum mengetahui riwayat pasien darimana ia tertular sebab di Pamekasan sendiri belum ada yang dinyatakan positif.

WowKeren - Jumlah korban meninggal akibat virus corona di Jawa Timur bertambah lagi. Pasien terakhir yang meninggal merupakan warga Pamekasan, Madura.

Awalnya, pasien yang meninggal tersebut statusnya masih PDP. Namun setelah 3 hari meninggal, hasil swab menunjukkan jika pasien tersebut positif corona. Hal itu sebagaimana dikemukakan oleh Ketua Satgas Gugus Kuratif COVID-19 Jatim dr Joni Wahyuhadi.


"Meninggalnya sudah 3 hari lalu," kata Joni di Grahadi Surabaya, Senin (30/3). "Ternyata hari ini pusat memberi konfirmasi bahwa yang meninggal positif COVID-19 ini."

Joni kemudian mengungkapkan jika pasien tersebut merupakan bocah perempuan berusia 11 tahun. Bocah itu diketahui memiliki riwayat penyakit penyerta. Tak hanya positif COVID-19, pasien tersebut rupanya juga menderita demam berdarah.

"Data yang saya miliki, pasien yang meninggal tersebut memiliki penyakit demam berdarah," jelas Joni. "Nah ini bahaya komplikasi, demam berdarah virus, COVID-19 juga virus."

Meski demikian, Joni masih belum mengetahui secara pasti darimana pasien tersebut tertular virus corona. Sebab sebelumnya tidak ada ditemukan pasien positif corona di Pamekasan. Oleh sebab itu, ia meminta agar masyarakat bisa lebih waspada.

"Bahaya virus ini (COVID-19), virusnya bisa ada di mana-mana. Kalau dia terkena COVID-19 riwayat jelasnya saya belum mengetahui detail," imbuh Joni. "Padahal sebelumnya di Pamekasan tidak ada yang positif. Masyarakat harus tetap waspada."

Sementara itu, hingga Senin (30/3), jumlah pasien positif di Jawa Timur bertambah menjadi 91. Sedangkan PDP berjumlah 366 dan ODP 5.812.

"Saya ingin menyampaikan update dinamika COVID-19 di Jatim," kata gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (30/3). "Bahwa terkonfirmasi ada tambahan 1 orang positif COVID-19, sehingga total ada 91 pasien positif di Jatim.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts