Reza Arap Labrak Seleb TikTok Rasis Yang Nyolong Hand Sanitizer di Mal
Instagram/ripanzultv
Selebriti

Disaat hand sanitizer langka, ulah Ripanzul cs rupanya membuat netizen gusar. Reza Arap yang awalnya cuek ikutan panas ketika Ripanzul seolah mendukung postingan rasis terkait penyebab Corona dengan mengunggahnya di sosial media.

WowKeren - Reza Oktovian atau Reza Arap dikenal sebagai sosok yang cuek dan apa adanya. Namun ia mendadak murka saat membaca postingan milik selebgram sekaligus artis TikTok bernama Ripanzul.

Awalnya, Ripanzul jadi bulan-bulanan netter karena ketahuan mencuri. Disaat hand sanitizer sedang langka, Ripanzul malah nekat mengambil tanpa izin di sebuah mal di Bandung.

Dalam video yang beredar, Ripanzul dan kawan-kawannya terciduk membawa botol refill. Ia dan salah satu kawan mengisi ulang botol itu memakai hand sanitizer gratis yang disediakan di pusat perbelanjaan.

Video Ripanzul

Netizen yang kesal lantas melaporkan akun Ripanzul. Tak cuma Instagram, akunnya di YouTube juga direport.

"@YouTube hello YouTube, can you delete the ripanzul tv channel because he has created inhumane content. amid the corona outbreak of the YouTuber casually refill the hand sanitizer provided to the public via his Instagram account. YouTube please teach him a lesson," kata seorang netter. "Capek ngeliatin selebrgam berasa dewa. Definis star syndrome. Mau salah juga santai aja ga merasa salah karna punya pasukan:))))" seru netter.


Reza Arap Labrak Ripanzul

Sumber: InstaStory

Ripanzul sebelumnya sudah meminta maaf namun ia kini dituding bersikap rasis. Hal ini membuat Reza Arap yang awalnya cuek malah melabrak Ripanzul. Reza menyalahkan Ripanzul yang merepost hinaan rasis dari para pendukungnya.

Reza Arap Labrak Ripanzul

Sumber: InstaStory

"Kemarinan di jagat maya seliweran video, yang katanya selebgram, ambil hand sanitizer di mall lalu viral. ion care at first. temen gua, ws, komentarin dia juga gua nga peduli. tapi itu orang capture DM followersnya yang rasis, ditaro di story. masalah mereka sekarang sama gua," seru Reza. "Buat gua udah kelewat batas. rasis dan ada isu yang lagi jadi momok sekarang dan ngedukung orang2 buat bertindak rasis. selebgram kontol kemampuan nga punya kebetulan terkenal di areanya doang tai anjing. jijik banget gua elah. serah lo orang udah mau apain dia gua bebasin, been on the digital for more than 10 years and I never asked you guys to do this thing. but now, please do REPORT HIS ACCOUNT."

Ripanzul akhirnya meminta maaf pada Reza. Namun Reza menolak memaafkan Ripanzul.

"Kita cuma pejuang tiktok, gimana biar bisa dimaafin bang," seru Ripanzul. "Nggak bisa buat gua udah kelewatan, di situ ada rasis dan isu corona yang bikin orang ketakutan dan makin rasis," tegas Reza.

Hingga kini, sejumlah pihak sudah melaporkan akun milik Ripanzul. Namun netter membocorkan kalau akun Ripanzul lainnya masih bertebaran di sosial media.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru