Gubernur Ganjar Telepon Pasien Sembuh dari Corona Jadi Trending, Suara Merdu Banjir Pujian
Nasional

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sempat menghubungi 3 pasien di wilayahnya yang dinyatakan sembuh dari virus Covid-19. Ia ikut senang dan mengajak masyarakat berbagi hal positif demi memotivasi orang lain.

WowKeren - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, jadi sorotan saat menyapa pasien di wilayahnya yang kini telah sembuh dari virus Corona.

Ia awalnya berbincang dengan pasien bernama Robby yang diduga tertular saat bekerja sebagai tur guide di Bali. Saat ngobrol dengan Ganjar, Robby mengucap syukur atas kesembuhannya.

"Alhamdulilah baik-baik, Pak. Saya sudah melewati masa inkubasi dan sudah dinyatakan negatif. Ini masih di rumah sakit pak, sekarang siap-siap pulang ke rumah," seru Robby. "Semua memberikan support, itu membuat saya semakin semangat untuk sembuh. Saya hanya berdoa, semoga penyakit ini segera berakhir. Setelah ini, saya juga berharap masyarakat tidak mengucilkan kami karena kami butuh support untuk menjalani semuanya."

Selain Robby, Ganjar juga menelepon pasien bernama Purwanti. Wanita tersebut tertular dari sang suami yang sebelumnya seminar di Bogor. Sayangnya sang suami tak beruntung seperti Purwanti. Ia wafat setelah sempat menjalani perawatan.

"Bu Purwanti sekarang sudah dinyatakan negatif Covid-19 ya," kata Ganjar dengan suara lembut kebapakan. "Iya, Alhamdulillah pak," kata Purwanti. "Sekarang sudah di rumah?" tanya Ganjar. "Sudah pak, diantar pihak rumah sakit," kata Purwanti.


Selain Robby dan Purwanti, Ganjar juga video call dengan pasien ketiga yang sembuh dari Covid-19. Ia sempat pula menuliskan pesan bijak agar masyarakat selalu menyebarkan berita positif. Ia juga tak ingin masyarakat mengucilkan para pasien yang telah sembuh.

"Mari penuhi dengan berita baik. Seperti kesembuhan salah satu pasien di Solo ini. Setelah dirawat di RS Moewardi, beliau akhirnya sembuh dan kini telah pulang ke rumahnya di Solo. "Allah betul-betul sayang sama saya," katanya. Semoga kabar baik ini menguatkan semangat kita untuk terus berjuang melawan Corona," kata Ganjar. "Kabar baik lagi, beliau pasien Corona ketiga yang sembuh di Jateng. Ada pesan khusus untuk warga Jateng dari beliau agar tidak mengucilkan warga yang masuk ODP, PDP, maupun positif. Beri dukungan moril agar mereka bersemangat memenangkan perjuangan ini. Sakit ini kita rasakan bersama, dengan bersama pula kita bisa melaluinya."

Ganjar Pranowo Dipuji

Sumber: Instagram

Video Ganjar menghubungi pasien ini jadi trending di Instagram. Sikap low profile Ganjar ini membuat masyarakat kagum. Mereka juga memuji suara merdu Ganjar saat bicara dengan masyarakat umum.

"Banyak2 respon kabar baik ya, karna setiap kata2 yg keluar dari mulut itu adalah doa," kata netter. "Gubernur idola❤️harusnya media jg banyakin berita gini ya biar masyarakat ttp optimis & gak down," saran netter. "Adem amat dgr suaranya pakk," seru fans. "Pagi-pagi dengar suara Pak Ganjar itu berasa kayak minum imboost anti corona," seru netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru