Isolasi Diri, Zaskia Adya Mecca Isi Waktu dengan Ajari Sang Putra Potty Training
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Jalani isolasi diri di rumah bersama keluarga, Zaskia Adya Mecca mengaku mengisi waktunya dengan sang anak untuk potty training. Zaskia mengaku butuh kerja keras agar sang putra dapat terbiasa melakukan hal itu.

WowKeren - Selama menjalankan isolasi diri di rumah bersama keluarga, Zaskia Adya Mecca mengaku telah banyak mengajarkan pelajaran baru untuk anaknya, yakni Bhre Kata. Zaskia mengungkapkan bahwa dirinya mengajarkan sang putra untuk Potty Training atau belajar memakai toilet sendiri.

"Aku kali ini memanfaatkan untuk potty training. Kebetulan Bhre Kata sudah 2 tahun. Sudah waktunya dia copot popok sekali pakai. Jadi sekarang dia lagi belajar potty training yang biasanya sulit dilakukan karena sering banyak alasan," kata Zaskia.

Selain itu, Zaskia menjelaskan bahwa dirinya mengajak sang anak untuk pergi ke toilet setiap 1 jam sekali. Zaskia mengaku melakukan hal itu secara bertahap agar dirinya tidak kesulitan jika sang putra mengompol di sembarang tempat.

"Ngajarin dia (anaknya), bawa dia ke toilet setiap satu jam sekali, dari pagi sampai malam. Kalau pagi sampai sore itu belum berhasil potty training, lebih baik malam pakai popok sekali pakai. Jadi bertahap nggak tiba-tiba pagi sampai malam 24 jam langsung nggak pakai popok sekali pakai karena kita akan stres mungkin." ungkap Zaskia.


"Sudah beresin lantai rumah, sudut-sudut dimana dia (Bhre) tahunya nggak sengaja pipis sembarangan gitu kan. Terus tiba-tiba malam kita juga harus cuci kasur. Jadi buat aku pagi sampai sore kalau sudah berhasil potty training baru malem juga kita potty training," imbuh Zaskia.

Sebagai seorang ibu, Zaskia harus melakukan itu demi sang putra agar terbiasa tidak memakai popok lagi. Berkat kerja kerasnya, Zaskia menyebut Bhre sekarang mulai paham dengan tuntunannya meski terkadang sang putra masih beberapa kali mengompol.

"Mau nggak mau setiap satu jam sekali mau ke toilet, nanti sudah dia lebih terbiasa hari ketiga hari keempat dia sudah ngomong 'aku mau pipis' atau nggak, dia sudah paham. Nanti kalau sudah berhasil, baru malam-malam tiap tiga jam sekali bawa dia ke toilet," ujar Zaskia.

"Sekarang sudah masuk hari kedua, kadang-kadang masih kelepasan pipisnya masih mengompol. Tapi sudah banyak ngomongnya dan sudah banyak berhasil. Ya sehari paling mengompol sekali atau dua kali saja, yes!" pungkas Zaskia dengan gembira.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait