Tiru Singapura, Hotel Indonesia Tawarkan Sensasi Karantina Corona Eksklusif
SerbaSerbi

Terilhami Singapura, hotel di Indonesia menawarkan serunya isolasi diri dengan fasilitas yang bersih dan higienis. Pihak Hotel Aryaduta mengaku stafnya sudah mendapat pelatihan dari RS Siloam untuk layanan isolasi cegah Corona itu.

WowKeren - Banyak pihak mulai merasa jenuh berada di rumah saja. Hal ini imbas kebijakan isolasi mandiri demi mencegah penularan virus Corona.

Demi mengusir rasa bosan, jaringan hotel Aryaduta yang memiliki sejumlah cabang di Tanah Air itu menawarkan paket spesial. Hotel milik Lippo Group itu menawarkan serunya menjalani karantina eksklusif.

Program ini akan mulai berjalan pada 1 April mendatang. Nantinya, program tersebut akan berlaku di tiga kota yakni Jakarta, Palembang dan Medan.

"Hotel kami menyediakan lingkungan yang benar-benar aman dan bersih bagi Anda untuk bekerja dan bersantai," ujar Head of Marketing Communications Lippo Group Valentia Agustadi di Jakarta. "Penawaran ini terbuka untuk mereka yang mengasingkan diri selama 14 hari dan tidak menunjukkan gejala atau siapa pun yang dites negatif tetapi masih dalam jendela isolasi 14 hari."

"Melihat apa yang telah dilakukan oleh Singapura, di mana warganya yang terekam akhir-akhir ini diharuskan melakukan isolasi diri selama dua pekan, maka kami menjalankan program yang serupa di tiga hotel Aryaduta. Program ini sudah bisa dinikmati mulai tanggal 1 April 2020," ujar Putri Baihaqi, selaku Corporate Marketing Communication Aryaduta.


Demi mencegah penularan virus Corona, konsep karantina di hotel disiapkan secara maksimal. Nantinya, para tamu tak akan kontak langsung dengan staf. Pengantaran makanan hanya akan dilakuan di depan kamar para tamu. Selain itu, staf hotel juga sudah menjalani pelatihan maksimal dari RS Siloam.

Paket Comfort in Self-Isolation

Sumber: Situs Resmi Aryaduta

"Seluruh area umum selalu dibersihkan secara menyeluruh dan teratur, serta dilakukan disinfektan untuk keselamatan dan kesehatan tamu dan karyawan," seru Putri. "Staf kami telah dilatih dengan sangat baik untuk mengikuti protokol ketat terkait physical distancing dan higienitas. Protokol dimaksud telah disarankan oleh Siloam Hospital Group untuk meminimalkan risiko penularan," imbuh Greg Allan, president Aryaduta Hotel Group.

Untuk area Jabodetabek, perusahaan yang memakai fasilitas isolasi diri dan memesan 20 kamar akan mendapatkan prioritas pengujian COVID-19 di Rumah Sakit Siloam. Hotel juga menawarkan transfer gratis ke RS Siloam.

Lantas berapa tarif paket Comfort in Self-Isolation? Pihak hotel rupanya memasang tarif senilai Rp850 ribu per hari dengan fasilitas diantaranya makan tiga kali sehari dan juga internet. Paket ini akan berlangsung hingga 30 April.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru