Della Dartyan Ajak Masyarakat Cintai Keanekaragaman Hayati di Tengah Wabah Corona
Instagram/delladartyan
Selebriti

Selama ini Della Dartyan dikenal sebagai orang yang cukup vokal dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Di tengah maraknya wabah corona ini, Della mengajak masyarakat untuk menjaga keanekaragaman hayati.

WowKeren - Aktris sekaligus model cantik Della Dartyan juga turut menaati imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah. Tanpa mengeluh bosan di dalam rumah, Della justru mengajak masyarakat untuk menjaga keanekaragaman hayati.

"Tentu kalian sekarang merasakan bosan, jenuh dan stres karena #dirumahaja. Kangen kerja atau kangen bisa beraktifitas outdoor lagi. Tapi ingatlah disetiap krisis pasti ada sisi positifnya, bumi yang kita cintai ini jadi bisa bernapas dan melakukan regenerasi secara alamiah. Dan tugas kita selanjutnya adalah menjaga keanekaragaman hayati," tulis Della pada Senin (30/3) kemarin.

Della kemudian menjelaskan kepada masyarakat bahwa keanekaragaman hayati merupakan bentuk kehidupan di bumi. Bentuk tersebut berupa tumbuhan, hewan, mikroorganisme hingga ekosistem lingkungan hidup.


"Keanekaragaman hayati adalah kekayaan atau bentuk kehidupan di bumi, baik tumbuhan, hewan, mikroorganisme, genetika yang dikandungnya, maupun ekosistem, serta proses-proses ekologi yang dibangun menjadi lingkungan hidup," jelas Della.

Selain itu, Della ingin mengajak agar masyarakat lebih mencintai bumi dengan semua keanekaragaman hayati yang ada di dalamnya. Della juga menambahkan harapan untuk masyarakat agar menjaga alam demi keanekaragaman hayati di dalamnya.

"Setelah badai berlalu nanti, yuk sama-sama menjaga dan ikut bebenah agar biodiversitas ini tetap terjaga. Menurut kamu, kenapa sih kita penting untuk menjaga keanekaragaman hayati? @wwf_id #UnityinBiodiversity #NatureMatters #Connect2Earth," tutup Della.

Unggahan tersebut direspons positif oleh para pengikutnya. Salah satu netizen pun setuju bahwa menjaga keanekaragaman hayati itu perlu demi terwujudnya keseimbangan dalam kehidupan. Netter lain juga tidak lupa mendoakan Della agar selalu tetap sehat.

"Supaya trwujud keseimbangan kehidupan kak," ungkap salah satu netter. "Menebarkan kebaikan," tambah netter lain. "Ya kalau gaada keanekaragaman hayati nanti kamu sedih" sahut lain. "Staysafe," kata salah satu netter diiringi emoji hati.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru