Hilangkan Rasa Bosan #DiRumahSaja Lewat 10 Lagu Terpopuler di Spotify Ini
Musik
#dirumahsaja

Imbauan untuk #DiRumahSaja demi mencegah penularan virus corona tentu membuat banyak orang merasa bosan. Namun 10 lagu terpopuler berikut ini ampuh menghilangkan rasa suntuk selama di rumah. Apa saja?

WowKeren - Wabah virus corona alias Covid-19 masih melanda di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Jumlah pasien yang positif terjangkit Covid-19 pun kian bertambah, termasuk lebih dari seratus orang di antaranya yang meninggal dunia.

Demi mencegah penularan Covid-19 semakin cepat dan luas, pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan kegiatan di rumah, dan menghindari bepergian jika tak mendesak. Tagar "#DiRumahSaja" pun ramai dikampanyekan oleh publik figur maupun selebriti Tanah Air.


Kendati begitu, masyarakat yang terbiasa beraktivitas di luar ruangan banyak yang mengaku bosan selama berada di rumah. Namun WowKeren hadir untuk membantu kalian yang merasa suntuk, agar terhibur dengan deretan lagu terpopuler berdasarkan aplikasi streaming Spotify. Simak 10 lagu terpopuler di tangga lagu Spotify Indonesia berikut ini, yuk!

(wk/evaa)

1. "Death Bed (Coffee For Your Head)" - Powfu (feat. Beabadoobee)


Powfu kini menjadi salah satu musisi hip-hop yang kini semakin banyak digemari pecinta musik. Nama rapper asal Canada tersebut melejit berkat lagu "Death Bed (Coffee For Your Head)" hasil kolaborasinya dengan Beabadoobee, yang menjadi viral sebagai musik latar di aplikasi video TikTok.

Lagu "Death Bed" sendiri dirilis pada 8 Februari 2020 lalu, serta bercerita tentang sepasang kekasih yang sangat ingin menghabiskan waktu berdua. Namun di akhir lagu, si pria akan pergi dan sang wanita akan bernyanyi mengiringi kepergian pasangannya. Seperti liriknya, lagu "Death Bed" juga sering kali dipakai di TikTok untuk menunjukkan konten kesedihan atau patah hati.

Video lirik lagu "Death Bed" yang diunggah di kanal YouTube Future Hype pun telah ditonton sebanyak lebih dari 24 juta kali. Sementara itu, lagu tersebut juga berhasil menempati posisi pertama di tangga lagu Spotify Indonesia.

2. "Pura Pura Lupa" - Mahen


Nama Petrus Mahendra atau yang dikenal sebagai Mahen merupakan penyanyi pendatang baru yang banyak menarik perhatian publik. Mahen sukses menjadi terkenal berkat lagu "Pura Pura Lupa" yang dirilis pada 29 November 2019 lalu.

Lagu "Pura Pura Lupa" sendiri bercerita tentang seseorang yang pernah merasakan cinta, namun akhirnya merasa kecewa saat sang kekasih meninggalkannya. Suara merdu nan lembut Mahen pun membuat para pendengar menjadi terbuai. Apalagi penyanyi berusia 23 tahun tersebut juga sering meng-cover banyak lagu hits.

Video klip lagu "Pura Pura Lupa" yang baru dirilis pada 2 Februari 2020 lalu di YouTube pun sudah berhasil ditonton sebanyak lebih dari 29 juta kali. Lagu "Pura Pura Lupa" milik Mahen juga sukses bertengger di tangga lagu Spotify Indonesia pada posisi kedua.

3. "Sunday Best" - Surfaces


Lagu "Sunday Best" milik grup musik Surfaces juga merupakan salah satu lagu yang lagi hits banget berkat platform TikTok. Grup yang terdiri dari Colin Padalecki dan Forrest Frank merilis lagu "Sunday Best" pada 8 Januari 2019 lalu.

Video klip lagu "Sunday Best" pun dirilis pada 11 Juli 2019 dan sudah meraih lebih dari 37 juta viewers. Dalam video tersebut, kedua personel Surfaces tampil ceria untuk menghibur orang-orang yang jenuh dengan rutinitas mereka.

Surfaces pun berhasil mengajak orang-orang untuk berjoget bersama dan menikmati musik. Meskipun cukup lama dirilis, lagu "Sunday Best" milik Surfaces berhasil masuk ke dalam tangga lagu Spotify Indonesia di posisi ketiga.

4. "Secukupnya" - Hindia


Hindia menjadi pengisi soundtrack film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" lewat lagu "Secukupnya". Lagu tersebut juga masuk ke dalam perdana Hindia yang bertajuk "Menari dengan Bayangan".

Konsep lagu "Secukupnya" milik penyanyi bernama asli Daniel Baskara Putra tersebut pun sarat tentang makna kehidupan. Lagu "Secukupnya" diproduseri oleh Adhe Arrio dan dirilis oleh label rekaman Sun Eater pada 3 Mei 2019 lalu.

Video klip lagu "Secukupnya" juga dirilis dalam versi official dan film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini". Lagu "Secukupnya" juga masih bertengger di posisi keempat tangga lagu Spotify Indonesia.

5. "Make You Mine" - PUBLIC


PUBLIC juga menjadi sorotan sejak lagu "Make You Mine" semakin populer berkat aplikasi video TikTok. Grup musik beranggotakan John Vaughan, Matt Alvarado dan Ben Lapps tersebut juga merilis lagu "Make You Mine" dalam versi akustik.

Lagu "Make You Mine" sendiri berkisah tentang cinta atau perasaan terhadap seseorang dan ingin memilikinya. Tak heran jika lagu milik grup asal Maerika Serikat tersebut sering kali dijadikan musik latar di aplikasi video TikTok untuk menunjukkan rasa cinta kepada seseorang.

Video klip lagu "Make You Mine" telah dirilis di kanal YouTube PUBLICTHEBAND pada 14 Oktober 2019 lalu, dan ditonton lebih dari 19 juta kali. Lagu tersebut pun masuk ke dalam tangga lagu Spotify Indonesia di posisi kelima.

6. "Intentions" - Justin Bieber (feat. Quavo)


Justin Bieber telah merilis album barunya yang bertajuk "Changes" pada 14 Februari 2020 lalu. Salah satu single utama album tersebut adalah "Intentions", yang merupakan hasil kolaborasi Justin dengan Quavo.

Video klip lagu "Intentions" menunjukkan kehidupan di tempat penampungan tunawisma yang terkenal di Los Angeles, Amerika Serikat. Justin dan Quavo pun menampilkan sisi dermawan mereka saat membantu para tunawisma di tempat penampungan tersebut.

Tak hanya itu, video klip lagu "Intentions" juga dijadikan sebagai ajakan menggalang dana untuk membantu perempuan dan anak-anak dari kondisi krisis ke stabilitas. Lagu "Intentions" sendiri juga masih bertahan di posisi ke-6 tangga lagu Spotify Indonesia.

7. "One Only" - Pamungkas


Pamungkas juga kini menjadi salah satu penyanyi solo pria yang banyak dimintai penikmat musik Tanah Air. Apalagi lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Pamungkas mudah dicerna alias easy listening.

Salah satunya adalah lagu Pamungkas yang berjudul "One Only" yang dirilis pada tahun 2018 silam. Lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang diam-diam mencintai pujaan hatinya. Meski begitu, orang tersebut merasa bahagia karena cintanya bisa terbalaskan.

Video klip lagu "One Only" yang dirilis pada 28 Juli 2018 pun sudah ditonton sebanyak lebih dari 14 juta kali. Kendati sudah lama dirilis, lagu "One Only" Pamungkas masih banyak didengarkan di Spotify Indonesia hingga bertengger di posisi ke-7.

8. "Falling" - Trevor Daniel


Trevor Daniel juga masih mendapatkan perhatian pecinta musik berkat lagu "Falling". Meski dirilis pada 5 Oktober 2018 lalu, lagu "Falling" milik Trevor masih menduduki posisi ke-8 di tangga lagu Spotify Indonesia.

Hal tersebut tampaknya dikarenakan lagu "Falling" juga banyak digunakan dalam aplikasi video TikTok. Sesuai judulnya, lirik lagu "Falling" bercerita tentang seseorang yang merasa jatuh cinta dan memberikan seluruh hatinya kepada sang kekasih, namun justru dikecewakan.

Kendati sudah lama dirilis, video klip lagu "Falling" baru diluncurkan pada 16 Januari 2020 lalu. Video klip lagu tersebut pun sudah berhasil menarik lebih dari 56 juta viewers.

9. "Someone You Loved" - Lewis Capaldi


Lewis Capaldi sukses menang besar di ajang "Brit Awards 2020" berkat lagu "Someone You Love". Dalam ajang yang digelar di Inggris pada 19 Februari 2020 tersebut, Lewis berhasil memenangkan nominasi Song of the Year dan Best New Artist.

Kemenangan Lewis tampaknya patut ia dapatkan karena lagu "Someone You Love" memang banyak disukai pendengar musik. Lagu yang dirilis pada 8 November 2018 tersebut juga masih menempati posisi ke-9 di tangga lagu Spotify Indonesia.

Lagu ini "Someone You Loved" bercerita tentang seseorang yang kehilangan pasangannya untuk selama-lamanya. Menurut Lewis, lagu "Someone You Love" ternyata bukan bercerita tentang sang mantan kekasih, melainkan neneknya yang meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker.

10.


Tak hanya menekuni seni peran, Mawar De Jongh juga menunjukkan bakatnya di dunia tarik suara. Artis berusia 18 tahun ini sudah merilis sejumlah single, termasuk lagu "Lebih Dari Egoku" yang berhasil menjadi hits.

Lagu "Lebih Dari Egoku" diciptakan oleh Raguel Lewy mengusung instrumen musik gitar akustik dan dipadukan dengan suara merdu Mawar. Seperti judulnya, lagu "Lebih Dari Egoku" bercerita tentang seseorang yang "bucin" dan selalu mengutamakan pasangannya.

Video klip lagu "Lebih Dari Egoku" yang dirilis pada 13 Septermber 2019 lalu pun telah ditonton sebanyak lebih dari 20 juta kali. Meski tegolong penyanyi pendatang baru, Mawar berhasil menarik perhatian publik serta lagu "Lebih Dari Egoku" masih berada di posisi ke-10 tangga lagu Spotify Indonesia.

You can share this post!

Related Posts