Najwa Shihab Berhasil Kumpulkan Dana Rp 10 Milliar Lewat Konser Streaming
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Najwa Shihab punya cara kreatif untuk menggalang dana guna penanganan virus Corona di Indonesia. Ia mengajak beberapa musisi untuk melakukan konser secara streaming.

WowKeren - Presenter sekaligus jurnalis, Najwa Shihab menggandeng sejumlah musisi Tanah Air untuk menghibur masyarakat Indonesia yang sedang melakukan isolasi. Tujuan Najwa dalam menggelar konser ini semata-mata juga untuk mengajak masyarakat ikut berdonasi dalam membantu menangani virus Corona atau COVID-19. Konser streaming-nya ini diumumkan Najwa dalam laman Instagram pribadinya pada Sabtu (28/3).

"Sambil menonton sejumlah musisi bernyanyi live dari rumah masing-masing, kamu bisa berdonasi untuk membantu penanganan COVID-19 melalui kitabisa.com/konserdirumahaja," tulis Najwa.


Najwa menuliskan nantinya ada sekitar 18 musisi yang akan tampil meramaikan konser tersebut. Beberapa di antaranya ada nama Rossa, Raisa, Vidi Aldiano, Ari Lasso, Iwan Fals, Afgan, Ariel Noah, hingga Bapak Patah Hati Nasional, Didi Kempot. Selain para musisi, konser ini juga mengundang sosok penting yakni, Jokowi-Ma'aruf.

Siapa sangka, konser yang dilakukan secara streaming ini rupanya mengundang perhatian banyak warganet. Buktinya saja, Najwa Shihab berhasil mengumpulkan dana sampai mencapai angka RP 10 Milliar dalam waktu singkat. Najwa pun membeberkan hasil donasi tersebut dalam laman Instagramnya, Minggu (29/3).

Najwa Shihab Berhasil Kumpulkan Dana Rp 10 Milliar Lewat Konser Streaming

Instagram

Najwa Shihab mengonfirmasi dana ini kepada publik dan menjelaskan uang tersebut nantinya akan digunakan untuk apa saja. Di antaranya adalah untuk memenuhi kebutuhan APD tenaga medis yang dijalankan oleh PMI, kemudian mensterilkan ruang-ruang rentan dengan menyemprotkan disinfektan. Ada pula penyediaan sembako bagi masyarakat rentan dan pekerja informal yang kehilangan penghasilan selama wabah virus Corona.

Donasi ini juga akan digunakan untuk membagikan makanan gratis bagi para pekerja di luar, sekaligus membantu pedagang warung makan agar tetap laku dan terhidupi. Ada pula sebagian dana untuk mengirimkan dan mengumpulkan paket alat belajar sederhana non digital pada anak rentan dengan akses internet terbatas.

Dalam kesempatan itu, Najwa Shihab mengingatkan, masih banyak kebutuhan kelompok masyarakat rentan yang terdampak pandemi Corona. “Jadi mari turun tangan,” ajak Najwa Shihab lalu menambahkan, “Dengan soliter kita sedang berjaga-jaga. Dengan solider kita berjuang sama-sama.”

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts