Menhub Budi Karya Akhirnya Beri Pesan Dari Ruang Isolasi Corona, Seperti Ini Kondisi Terbarunya
Instagram
Nasional

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menyampaikan pesan dari ruang isolasi melalui video yang diambilnya bersama sang dokter. Dalam video itu, tampak sang dokter mengenakan hazmat suit atau alat pelindung diri (APD).

WowKeren - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi diketahui telah dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) sejak 14 Maret 2020 lalu. Kekinian, Budi Karya menyampaikan pesan dari ruang isolasi melalui video yang diambilnya bersama sang dokter.

Dalam video tersebut, tampak sang dokter mengenakan hazmat suit alias alat pelindung diri (APD). Sementara itu, Budi Karya tampak hanya mengenakan masker.

Video tersebut ditunjukkan oleh Wakil Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamen PDTT), Budi Arie Setiadi. Menurut Budi Arie, kondisi sang Menhub kini sudah semakin membaik.

"Alhamdulillah Pak Budi Karya Sumadi semakin membaik. Optimis lawan Corona," terang Budi Arie pada Selasa (31/3) hari ini. "Kondisi Pak Menhub semakin membaik didampingi dr Kapt Maulidi Abdillah, sebagai dokter rehab medik."


Video tersebut lantas ramai beredar di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @Bubeng_siansu.

"Gimana kesan pesannya?" tanya sang dokter. "Dokter top banget. Fisioterapinya top, Keluargo. Dulur kito. Alhamdulillah. Semangat! Lawan Covid-! Top!" jawab Budi Karya dengan suara yang terdengar agak serak.

Twitter/@Bubeng_siansu

Diketahui, Budi Karya kini tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Selama Budi Karya dirawat, untuk sementara waktu tugasnya akan digantikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Perlu kami sampaikan juga tugas-tugas Kemenhub sangat berat sekarang ini Presiden sudah menugaskan mengangkat Menhub ad-interim menugaskan Menko yang mengkoordinatori yaitu Menko Maritim dan Investasi sebagai Menhub," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada 14 Maret 2020. "Jadi ini juga fungsi-fungsi kementerian juga tidak akan terganggu. Jadi sekali lagi semoga masalah Covid bisa ditangani dengan baik dan pak Presiden buat Satgas yang terus secara cepat bertindak dalam hal ini pasien-pasien diobati semoga segera sembuh."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru