Capai Angka Puluhan Miliar, Ternyata Inilah Sosok yang Bakal Bayar Biaya Keamanan Harry-Meghan di AS
Getty Images
Selebriti

Harry dan Meghan diketahui telah memutuskan untuk pindah ke Los Angeles, AS. Disebutkan bahwa biaya keamanan mereka diperkirakan mencapai angka 2 juta Poundsterling (sekitar Rp40 miliar)

WowKeren - Pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, diketahui memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat. Pasangan yang menikah pada tahun 2018 tersebut mendadak pindah ke Los Angeles, setelah menetap di Kanada selama beberapa waktu terakhir.

Kepindahan keduanya sempat menimbulkan kontroversi lantaran Presiden AS, Donald Trump, memberikan ultimatum untuk pasangan Sussex tersebut. Pasalnya, Trump memberi peringatan kepada Meghan dan Harry bahwa keduanya tak akan menerima perlakuan khusus di AS.


Tak cuma itu, Trump juga menegaskan keduanya harus bertanggung jawab sendiri atas biaya perlindungan dan keamanan mereka. Hal itu diutarakan Trump yang berkicau di akun Twitter Pribadinya.

Menangapi hal tersebut, juru bicara Harry dan Meghan pun menegaskan bahwa Duke dan Duchess of Sussex itu akan membayar biaya keamanan mereka sendiri dan sama sekali tak meminta bantuan apapun dari pemerintah AS seperti yang dituduhkan oleh Trump.

Namun kini, laporan terbaru justru menyebut kalau ada sosok lain yang akan membayar biaya keamanan pasangan Sussex itu. Dilansir Daily Mail pada Selasa (31/3), disebutkan bahwa biaya yang diperkirakan mencapai angka 2 juta Poundsterling (sekitar Rp40 miliar) tersebut akan ditanggung oleh ayah Harry, yaitu Pangeran Charles.

"Charles setuju untuk membayarnya (biaya keamanan Harry dan Meghan). Jumlahnya tak pernah diumumkan dan akan digunakan untuk apa, namun banyak yang menduga jika angka tersebut mencapai 2 juta Poundsterling. Tentu tak heran jika angka tersebut sama dengan biaya pengamanan (Harry dan Meghan)," ujar sumber Kerajaan Inggris.

Disebutkan pula bahwa Pangeran Charles sendiri memiliki pemasukan sebesar 21 juta Poundsterling tiap bulannya dan sepertinya biaya tersebut dikeluarkan dari uang pribadinya karena tak ada anggaran yang bisa diberikan untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle usai keduanya keluar dari Kerajaan Inggris.

Di sisi lain, Harry dan Meghan sendiri telah resmi melepas gelar HRH (His/Her Royal Highness) dari nama mereka sekaligus keluar dari keanggotaan Senior Royals pada hari ini, Selasa (31/3).

Harry dan Meghan pun tak lupa berpamitan melalui akun Instagram mereka, @sussexroyal. Keduanya mengirim pesan terakhir mereka di akun tersebut dengan menuliskan ungkapan terima kasih atas dukungan yang selalu diberikan untuk mereka.

Meski tak lagi menyandang titel HRH, namun perlu dicatat bahwa Harry dan Meghan masih mendapatkan julukan Duke dan Duchess of Sussex. Selain itu, Harry juga masih berada dalam urutan keenam dalam takhta Kerajaan Inggris.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts