Peringati Hari Film Nasional, Dian Sastro Akhirnya Paham Kontribusi Pemeran Utama dalam Sebuah Film
Instagram/therealdisastr
Film

Saat merayakan Hari Film Nasional yang diperingati pada Senin (30/3), Dian Sastro melakukan diskusi online dengan para pembuat film. Dian merasa bersyukur dibesarkan di dunia film.

WowKeren - Dian Sastro merasa beryukur telah dibesarkan dalam dunia film. Diketahui, Dian merayakan Hari Film Nasional pada Senin (30/3) kemarin. Saat merayakan Hari Film tersebut, Dian melakukan diskusi onlne bersama dengan para pembuat film.

Dari diskusi itu, Dian memahami kerinduan penonton untuk terlahir kembali sebagai pemeran utama dalam sebuah film. Dian kemudian mengaku merasa beruntung pernah menjalani pendidikan filsafat saat berada di bangku kuliah.

"Hari Film Nasional. Hari ini saya belajar banyak tentang film. Antara Cinta, Benci, dan Ketidaktahuan. Bagaimana saat kita bicara tentang film, maka kita sedang bicara tentang kerinduan terdalam manusia secara primal," tulis Dian lewat unggahan di akun Instagram-nya pada Senin (30/3).

"Dari diskusi film maker malam ini saya belajar akan kerinduan penonton untuk terlahir kembali melalui subyektifitas baru dalam pemeran utama sebuah film. Wow. Saya kuliah filsafat 19 tahun yg lalu, dan malam inilah saya mengerti kenapa saya mesti menjalani kuliah filsafat tapi berkarier di dunia film.." lanjut Dian.


Pada awal kariernya, Dian mengaku merasa gagal memaknai kontribusinya dalam dunia film terhadap keberlangsungan hidup manusia Indonesia. Pada akhirnya, Dian memahami bahwa kehadirannya dibutuhkan penonton melalui karakter yang ia perankan.

"Jujur di awal karier saya di dunia film saya masih gagal memaknai apa signifikansi kontribusi saya dalam dunia film terhadap keberlangsungan hidup kita sebagai manusia Indonesia. Tapi sekarang saya bersyukur, setelah menjalani titian karya beberapa dekade sambil bertanya tanya tentang apa maknanya, sekarang saya paham kenapa saya berada di sini, dan kenapa semua jawaban dan pemahaman itu akan tiba pada waktunya," ungkap Dian.

Di akhir keterangan unggahannya, Dian kemudian mengucapkan terima kasih kepada setiap kru, rekan kerja, kolega, produser dan sutradara yang pernah bekerja sama dengannya. Dian kemudian berharap agar para pelaku film bisa terus menghasilkan karya yang bermakna demi perkembangan negeri ini.

"Terimakasih kepada industri yang telah menjadi guru bagi kita semua, yang mengajarkan bahwa kerjasama itu lebih indah daripada kerja sendirian. Here's to the upcoming years of working together in Film. Semoga kita bisa terus bikin film-film yang bermakna dan semakin dibutuhkan untuk perkembangan negeri ini. Selamat Hari Film Nasional," tutup Dian.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru