Fairuz A. Rafiq Ungkap Rumah Sakit Milik Keluarganya Siap Beri Pertolongan Pertama Pasien Corona
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Fairuz A. Rafiq menegaskan bahwa rumah sakit milik keluarganya bukanlah rumah sakit rujukan pasien corona. Namun pihaknya siap memberi pertolongan pertama bila ada pasien positif corona di sana.

WowKeren - Belum lama ini beredar kabar jika ada pasien positif corona yang meninggal di rumah sakit milik keluarga Fairuz A. Rafiq. Kabar tersebut lantas langsung dibantah oleh istri Sonny Septian tersebut.

Fairuz menegaskan sekaligus mengklarifikasi bahwa rumah sakitnya bukan sebagai rujukan untuk pasien positif corona. Namun pihak rumah sakit akan melakukan pertolongan pertama bila memang ada orang yang positif COVID-19 datang ke rumah sakit milik keluarganya tersebut.


"Oh itu tidak benar. Diklarifikasi sekali lagi, bahwa rumah sakit Citra A Rafiq itu open untuk semua orang yang mengalami sakit sebagai pertolongan pertama," jelas Fairuz, Senin (30/3). "Tapi rumah sakit Citra A Rafiq itu bukan rumah sakit rujukan atau pasien corona atau tidak, kalau misalnya mau terjadi pemeriksan itu kita harus lapor ke Dinkes, nanti Dinkes yang akan merujuk mau periksa di mana.”

Fairuz juga menerangkan bahwa hingga saat ini belum ada laporan perihal pasien positif corona di rumah sakit milik keluarganya. Namun pihak rumah sakitnya tidak akan keberatan untuk memberikan pertolongan pertama untuk kemudian diserahkan kembali ke dinas kesehatan.

“Jadi tidak ada sih Alhamdulillah sampai saat ini belum ada, semua di daerah rumah sakit Citra A Rafiq tidak ada yang terkena COVID-19," papar Fairuz. "Jika seandainya ada, rumah sakit A Rafiq akan memberikan pertolongan pertama walaupun nantinya kita tidak bisa menentukan nih ini covid-19 atau bukan. Jadi itu nanti akan dilempar lagi ke Dinkes.”

Di sisi lain, sebelumnya Fairuz juga sempat menceritakan perihal rasa khawatirnya terhadap sang kakak, Farabi yang berprofesi sebagai dokter. Pasalnya, rumah sakit tempat sang kakak bekerja menjadi rumah sakit rujukan untuk pasien positif corona. Farabi lantas menghimbau agar Fairuz dan keluarga tetap berada di rumah.

"Dapet kiriman ini dari abang saya @dr.farabi rumah sakit di tmp salah satu dia praktek menjadi rumah sakit rujukan pasien covid 19,pertama kali denger khawatir,sedih,takut dia kenapa2," tulis Fairuz mengiringi unggahannya. "Tapi saat itu juga saya menyadari bahwa ini adalah kewajiban dia sebagai dokter.."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts