Wali Kota FX Hadi Rudyatmo Klaim Solo Sudah Nihil Pasien Positif Covid-19
Instagram
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Meski menyebut wilayahnya sudah nihil pasien positif corona, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah demi menekan penyebaran virus tersebut.

WowKeren - Jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Indonesia yang dinyatakan telah sembuh terus bertambah. Salah satunya adalah pasien di Solo, Jawa Tengah.

Menurut Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, sembuhnya pasien Covid-19 di RSUD dr Moewardi (RSDM) pada Senin (30/3) kemarin membuat Solo telah bebas dari pasien positif corona. "Kemarin disampaikan oleh RSUD dr Moewardi sehingga Solo bebas positif Corona," jelas Rudy di Balai Kota Solo pada Selasa (31/3) hari ini.


Meski kini Solo sudah nihil pasien Covid-19, Rudy mengajak masyarakat untuk tetap waspada. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah demi menekan penyebaran virus corona.

"Tentunya ini menjadi bagian kerja sama kita dalam rangka melakukan pencegahan," tutur Rudy. "Untuk itu, kepada seluruh warga masyarakat Kota Surakarta tentunya akan semakin waspada."

Hingga Selasa (31/3) hari ini, RSDM telah menangani 7 pasien positif Covid-19. 4 orang di antaranya telah dilaporkan meninggal dunia. Mereka terdiri dari 2 warga Solo, 1 warga Wonogiri, dan 1 warga Sukoharjo.

Sementara itu, 3 pasien lainnya telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasien yang berhasil sembuh tersebut di antaranya adalah seorang warga Mojosongo, seprang pemandu wisata asal Bali, dan juga seorang warga Sukoharjo.

Salah satu pasien Solo yang sembuh tersebut lantas mengungkapkan kisahnya lewat percakapan bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pasien tersebut mengungkapkan dirinya tertular virus tersebut dari sang suami yang sempat mengikuti seminar di Bogor, Jawa Barat pada 24-29 Februari 2020. Namun, ia mengaku tidak mengalami gejala selayaknya pasien Covid-19.

Di sisi lain, jumlah pasien corona di Indonesia masih terus meningkat. Per Selasa (31/3) hari ini, total pasien yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 di Indonesia telah mencapai 1.528 orang.

Dari total jumlah tersebut, korban meninggal bertambah 14 orang sehingga kini totalnya ada 136 orang. Sedangkan jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh juga bertambah 6 orang hingga kini menjadi 81 orang.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts