Suho Bahas Inspirasi dari Van Gogh untuk Album Solonya dan Curhat Rasanya Promosi Sendirian
Musik

Suho mengungkapkan bahwa pelukis van Gogh merupakan sosok yang menginspirasi konsep mini album 'Self-Portrait'. Ia mengaku terinspirasi usai melihat lukisan van Gogh yang bernama 'Self-Portrait' secara langsung untuk pertama kalinya.

WowKeren - Suho EXO akhirnya resmi debut sebagai penyanyi solo dengan merilis mini album bertajuk "Self-Portrait". Mini album ini memuat title track berjudul "Let's Love" dan 5 track lainnya dan dirilis pada 30 Maret lalu.

Dalam wawancara dengan The Ringer, Suho mengungkapkan bahwa pelukis van Gogh merupakan sosok yang menginspirasi konsep mini album "Self-Portrait". Ia mengaku terinspirasi usai melihat lukisan van Gogh yang bernama "Self-Portrait" secara langsung untuk pertama kalinya.

"Aku menyadari kalau kita dapat melihat hampir setiap sapuan kuas cat dan bagaimana bedanya, mencerminkan berbagai fase kehidupannya," kata Suho. "Saat itulah aku menjadi penggemar berat karyanya. Dia menjadi inspirasi besar untuk album ini, dan sangat mirip dengan van Gogh, walaupun aku bukan pelukis, saya merasa album solo ini ditandai dengan semua sapuan kuas catku sendiri."


Terkait perannya sebagai leader, Suho berkata, "Biasanya aku yang selalu bicara mewakili para member." Ia mengaku tak gugup menjadi pusat perhatian, namun pemilik nama asli Kim Junmyeon itu mengakui kalau dirinya merindukan kehadiran para member.

"Ini sedikit canggung, karena kami bisanya ngobrol dengan satu sama lain, bereaksi pada satu sama lain saat menjalani kegiatan promosi," ujar Suho. "Tapi sekarang saat aku menjalaninya sendirian, rasanya sedikit... Aku jelas merindukan kehadiran mereka."

Mini album "Self-Portrait" sendiri menampilkan nada akustik yang menenangkan khususnya di lagu "Let's Love" yang melengkapi suara Suho yang lembut dan murni. "Ini adalah genre musik yang selalu aku sukai, sejak aku masih muda. Aku selalu bermimpi memproduksi jenis musik ini jika aku mendapat kesempatan untuk membuat album solo," katanya.

Suho juga menyatakan harapan bahwa fans internasional dan orang-orang yang mungkin tidak tahu EXO akan menemukan dan menikmati albumnya. "Aku harap mereka menyukai suaraku dan suka musiknya. Aku berharap pendengar internasional akan mencari lirik yang diterjemahkan dan mendengarkan isi hatiku. Karena ada begitu banyak, begitu banyak diriku di album ini," pungkasnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru