Gugat Cerai Suami, Raya Kitty Tak Bingung dengan Hak Asuh Anak
Instagram/rayanurfitrird
Selebriti
Raya Kitty Bercerai

Raya Kitty mengaku yakin dengan keputusannya untuk menggugat cerai sang suami 17 Februari 2020 lalu. Bahkan, Raya disebut tidak memikirkan hak asuh anak karena umur sang buah hati yang masih berusia 5 bulan.

WowKeren - Belum lama ini terdengar kabar Raya Kitty menggugat cerai suaminya, Mohammad Abid Zia. Belum genap dua tahun, Raya disebut sudah memikirkan cerai sejak awal tahun 2020 lalu.

Kuasa Hukum Raya, Chandra Ramadhani Perdana, menjelaskan kliennya telah mendaftarkan gugatan pada 17 Februari 2020. Dalam gugatan cerai tersebut, bintang sinetron "Anak Jalanan" itu hanya ingin berpisah dari sang suami.


Raya bahkan tidak memikirkan hak asuh anak. Sebab dirinya yakin bahwa hak asuh tersebut akan menjadi miliknya. Apalagi sang anak diketahui masih berusia 5 bulan.

"Hanya perceraian aja (yang digugat). Kalau anak kan umurnya masih sekitar 5 bulan. Kalau menurut Undang-undang anak dibawah 12 tahun tetap itu hak asuh ke ibu," ungkap Chandra dilansir dari detikHOT.

Selain itu, Raya mengaku tidak mempermasalahkan soal harta. Hampir 2 tahun menikah, Raya mengatakan yakin untuk berpisah dengan sang suami. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika nantinya Raya akan mempermasalahkan harta dan hak asuh anak.

"Tapi kan memang terpisah (sidang) perceraian dan hak asuh anak. Di persidangan terpisah ini, untuk urus perceraian saja. Murni gugatan cerai saja," ujar Chandra

Chandra sebelumnya telah menjelaskan bahwa kliennya sudah mulai berkonsultasi soal perceraian sejak Januari lalu. Bahkan ada yang menyebut bahwa pernikahan itu kandas karena sang suami yang tidak mempunyai pekerjaan tetap.

"Sebelum ajukan gugatan, Raya sudah konsultasi dari awal tahun dan sampai akhirnya memasukan gugatan cerai. Kalau akhirnya masukin gugatan kan berarti ada masalah, tapi ini kan privasi. Saya nggak bisa ungkap yang menjadi materi gugatan," tandas Chandra.

Raya bahkan disebut telah menjual perhiasan karena masalah ekonomi. Melihat hal itu, sang suami sempat mengeluarkan amarah kepada Raya ketika menjual perhiasan tersebut. Raya pun mengaku kecewa dan akhirnya memutuskan untuk menggugat cerai suaminya.

Sidang perdana cerai Raya Kitty dan suami sudah digelar pada 24 Maret 2020 di Pengadilan Agama Soreang. Selanjutnya sidang akan digelar pada 21 April 2020.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts