Konglomerat Lippo Group Ubah Mal Jadi Rumah Sakit dalam Seminggu Demi Bantu Pasien Covid-19
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Pihak Lippo Group mengubah sebuah mal milik mereka menjadi rumah sakit demi membantu pasien Covid-19. Bahkan perombakan mal menjadi rumah sakit hanya perlu waktu seminggu.

WowKeren - Pasien yang positif terjangkit virus corona alias Covid-19 masih terus bertambah. Bahkan pada Rabu (1/4), tercatat sudah ada 1677 pasien yang terbukti positif Covid-19 dengan 157 orang meninggal dunia.

Jumlah pasien yang terus bertambah pun membuat pemerintah serta petugas medis kewalahan. Pasalnya fasilitas dan alat-alat medis jumlahnya terbatas sehingga banyak pasien yang kurang mendapatkan perawatan yang layak.


Kondisi ini membuat banyak publik figur Tanah Air berbondong-bondong memberikan bantuan. Tak hanya dari kalangan politikus dan artis, para konglomerat juga ikut memberikan bantuan besar demi membantu penanganan Covid-19.

Photo-INFO

Instagram

Salah satunya keluarga konglomerat Lippo Group yang mengubah salah satu mal milik mereka di kawasan Mampang, Jakarta Selatan menjadi rumah sakit. Hal ini dibagikan langsung oleh salah satu anggota keluarga Lippo Group, Henry Riady, melalui Instagram Story.

"Banyak yg tanya apa ini bener? Iya bener papa sama @carolineriady mengganti mall menjadi rumah sakit.. Ini demi menyelamatkan nyawa," tulis Henry. "Mal bisa dibangun kembali (atau membuat baru), tapi nyawa tidak bisa kamu ganti.. Tapi setelah covid ini berakhir, @carolineriady, kamu berutang pada kakakmu sebuah mal baru."

Lebih lanjut, Henry pun menunjukkan beberapa foto proses konstruksi di mal tersebut hingga rampung menjadi rumah sakit. Bahkan pengerjaan konstruksi untuk mengubah mal tersebut menjadi rumah sakit hanya membutuhkan waktu satu minggu.

Photo-INFO

Instagram

Aksi Lippo Group yang mengubah mal menjadi rumah sakit demi membantu pasien Covid-19 pun menuai pujian dari netizen. Mereka berharap semakin banyak konglomerat yang mau memberikan bantuan demi menanggulangi wabah tersebut.

"Orang baik masih banyak di Indonesia, sekarang mereka keluar dari pertapaannya utk membantu sesama, God bless," komentar netter. "Ini patut di teladani. Orang kaya yng berhati mulia," sahut netter lain.

"Serius ini lippo plaza mampang diginiin? Padahal mall termasuk baru berdiri loh ini, udah dijadiin kek gini aja. Mantaaap luuur," ujar netter. "Semoga banyak pengusaha kaya yg begini! Semoga semua yg terlibat dapat berkah yg melimpah!" seru lainnya.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts