Anti Bosan Saat #DiRumahAja, Rekomendasi Film Netflix Ini Dijamin Bikin Social Distancing Jadi Seru
Unsplash/Clay Banks
Film
#dirumahsaja

Bukan cuma berselancar di dunia maya, menyaksikan beberapa sajian menarik juga menjadi hiburan yang bisa membunuh rasa bosan saat #DiRumahAja. Salah satunya adalah menonton film-film rekomendasi di Netflix ini!

WowKeren - Pandemi virus corona (COVID-19) telah menjadi momok bagi masyarakat dunia. Bahkan di Tanah Air, pemerintah telah mengumumkan bahwa status darurat virus corona diperpanjang hingga 29 Mei mendatang.

Beberapa sekolah dan kantor pun telah diliburkan dan warga diimbau untuk berdiam diri di rumah untuk menghindari keramaian. Tak hanya itu, imbauan untuk social distancing dan self isolation juga digalakkan demi mencegah penyebaran COVID-19.


Akan tetapi, berada di rumah seharian tentu bukan hal yang mudah. Rasa bosan akibat larangan bersosialisasi pun pasti muncul. Namun jangan khawatir, social distancing bisa jadi kegiatan yang menyenangkan dengan berbagai hiburan online, lho.

Bukan cuma berselancar di dunia maya, menonton beberapa sajian menarik pun tentunya menjadi hiburan yang bisa membunuh rasa bosan dan membuat kegiatan #DiRumahAja jadi lebih menyenangkan. Salah satunya adalah menonton film-film di Netflix.

Nah, berikut ini tim wowkeren.com memberikan rekomendasi film Netflix yang dijamin bikin momen social distancing kamu di rumah aja jadi makin seru:

(wk/luth)

1. To All The Boys: P.S. I Still Love You


To All The Boys: P.S. I Still Love You
Ace Entertainment

Siapa yang masih baper dengan kisah cinta ala remaja yang ditampilkan oleh Lara Jean dan Peter Kavinsky di "To All The Boys I've Loved Before"?

Nah, di sekuelnya kali ini, Lara dan Peter bakal kembali dengan membawa kisah yang lebih greget dibanding film pertamanya, lho!. Bertajuk "To All The Boys: P.S. I Still Love You", di film ini kita masih disuguhi dengan lika-liku percintaan ala remaja yang diwarnai bumbu-bumbu kecemburuan dan patah hati.

Buat kamu yang jadi tim Lara-Peter garis keras, siap-siap dibuat galau karena di sekuelnya ini Lara Jean kembali bertemu dengan sosok lain yang siap mengombang-ambingkan perasaannya, yaitu John Ambrose.

Masih dibintangi oleh Lana Condor dan Noah Centineo, "To All The Boys: P.S. I Still Love You" sebenarnya sudah tayang sejak Februari lalu. Namun buat kamu yang belum menyaksikannya atau mau menonton ulang, film ini dijamin enggak akan bikin kamu kebosanan.

2. Marriage Story


Marriage Story
Heyday Films

Jika "To All The Boys: P.S I Still Love You" berkisah tentang percintaan ala remaja, maka "Marriage Story" menampilkan lika-liku kehidupan setelah berumah tangga.

Dibintangi Scarlett Johansson dan Adam Driver, film yang bercerita tentang proses perceraian pasangan suami istri ini terlihat manis meski getir. Film yang mendapatkan banyak nominasi di ajang penghargaan ini dijamin bakal bikin perasaanmu campur aduk, bahkan bisa membuatmu menangis dan baper berkepanjangan.

3. The Irishman


The Irishman
Tribeca Productions

Kalau mendengar nama sutradara Martin Scorsese, sudah tentu kamu langsung tertarik menonton film-filmnya, bukan?

Nah, kali ini sutradara kawakan tersebut kembali membawa satu mahakaryanya, "The Irishman". Bukan hanya diarahkan oleh sutradara kondang sekaliber Scorsese, film aksi ini juga dibintangi oleh para pemeran top alias papan atas seperti Robert De Niro dan Al Pacino, lho!.

Film ini bercerita tentang pembunuh bayaran tahun 1970-an dan diadaptasi dari buku berjudul "I Heard You Paint Houses". Buat kamu penggemar film-film besutan Martin Scorsese, "The Irishman" bakal jadi teman yang asyik menikmati waktu social distancingmu.

4. All The Bright Places


All The Bright Places
Echo Lake Entertainment

Satu lagi film ala remaja yang sayang banget buat kamu lewatkan. Namun tak lagi menyoroti kisah percintaan, "All The Bright Places" ini justru mengangkat isu tentang kesehatan mental para remaja.

Dibintangi oleh si cantik Elle Fanning dan si ganteng Justice Smith, film ini disutradarai oleh Brett Haley dan diangkat dari novel romantis remaja berjudul serupa karya Jennifer Niven.

"All The Bright Places" bercerita tentang Violet Markey, seorang remaja perempuan yang sedang berkabung pasca meninggalnya sang kakak. Violet berada masa terkelam dalam hidupnya hingga teman sekolahnya, Theodore Finch, menaruh perhatian pada dirinya dan membawanya ke berbagai tempat indah di Indiana, tempat di mana mereka tinggal.

Namun jangan harap menemukan narasi voice over dari pemeran utama yang cheesy, maupun soundtrack musik pop yang berlebihan ala film teenlit Amerika kebanyakan. Pasalnya "All The Bright Places" dijamin menjadi suguhan yang berbeda total dan layak banget untuk kamu saksikan.

5. Once Upon a Time in Hollywood


Once Upon a Time in Hollywood
Columbia Pictures

"Once Upon a Time in Hollywood" menjadi masterpiece terbaru sutradara kondang Quentin Tarantino yang mewarnai layar lebar. Mengambil setting era 1969 di Hollywood, film ini benar-benar akan membawamu menjelajahi bagaimana perkembangan kejamnya industri perfilman di era tersebut.

Tak hanya digarap oleh sutradara kondang Quentin Tarantino, film ini juga dibintangi oleh deretan aktor dan aktris kondang seperti Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Al Pacino, hingga Margot Robbie. Jadi buat kamu yang gemar menonton film-film prestise dengan tema berat namun masih menampilkan bumbu komedi, "Once Upon a Time in Hollywood" dijamin menjadi pilihan yang tepat.

6. Uncut Gems


Uncut Gems
Elara Pictures

Kamu pecinta film bergenre thriller kriminal?

Jika iya, "Uncut Gems" adalah pilihan yang paling cocok buat kamu tonton selama menemani masa #DiRumahAja. Film ini dibintangi aktor kawakan Adam Sandler sebagai Howard Ratner, seorang Yahudi tukang perhiasan yang jadi pecandu judi di Distrik Diamond New York City. Dia terpaksa mengambil kembali permata batu opal hitam mahal yang ia beli untuk membayar utang.

Momen-momen awal film mungkin kelihatan laid back dan tenang, tapi ada sejumlah adegan tak terduga di mana penonton mendadak dilempar ke tengah keriuhan toko perhiasan Ratner yang disatroni debt collector. Adu jotos, teriakan dan makian dilontarkan dari segala arah, terlebih setting toko yang sempit bikin adegan ini terasa luar biasa tegang.

Disutradarai oleh Josh dan Benny Safdie, film ini sempat dijagokan masuk dalam nominasi Oscar 2020, lho!. Sayangnya, si "kuda hitam" ini absen dari nominasi ajang penghargaan bergengsi tersebut.

7. Zombieland: Double Tap


Zombieland: Double Tap
Columbia Pictures

Masih ingat para pemburu zombie yang terdiri dari Tallahassee, Columbus, Wichita, dan Little Rock di "Zombieland"?

Nah, kini keempat karakter yang masing-masing diperankan oleh Woody Harrelson, Jesse Eisenberg, Emma Stone dan Abigail Breslin tersebut kembali di sekuelnya, "Zombieland: Double Tap".

Sekuel ini kembali menceritakan petualangan keempatnya yang berhadapan dengan beberapa jenis zombie baru yang telah berevolusi sejak film pertama, serta kelompok manusia lain yang juga selamat dari kejaran para zombie tersebut.

Buat kamu yang ingin bernostalgia dengan film "Zombieland" yang dirilis pada 2009 lalu, sekuel ini tentunya tepat banget jadi teman di momen social distancingmu.

8. Catch Me If You Can


Catch Me If You Can
DreamWorks

"Catch Me If You Can" jadi film yang tepat buat kamu yang doyan nonton cerita kriminal. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang bernama Frank William Abagnale Jr.

Film ini rilis pada tahun 2002 dengan Leonardo DiCaprio yang tengah naik daun saat itu sebagai Frank William Abagnale Jr. Meski lawas, namun sampai saat ini "Catch Me If You Can" masih jadi primadona buat genre kriminal, lho!.

9. The Willoughbys


The Willoughbys
BRON Studios

Rekomendasi kali ini cocok buat kamu yang suka nonton film animasi. Netflix bersiap merilis film animasi baru bertajuk "The Willoughbys". Dikemas sebagai film komedi, film "The Willoughbys" ini menampilkan tingkah lucu nan menggemaskan sekelompok anak nakal yang berusaha menyingkirkan orangtua mereka.

Film ini merupakan sebuah adaptasi dari buku karya Lois Lowry. Buku tersebut menceritakan mengenai anak-anak keluarga Willoughby yang percaya bahwa mereka akan lebih baik membesarkan diri sendiri tanpa orangtua.

Anak-anak keluarga Willoughby membuat rencana licik untuk mengirim orangtua mereka pergi berlibur. Keempat bersaudara ini kemudian memulai petualangan seru mereka sendiri untuk belajar bagaimana mengadaptasi nilai-nilai kehidupan mereka dan belajar untuk menemukan makna keluarga yang sebenarnya.

10. Lady Bird


Lady Bird
IAC Films

Saoirse Ronan dan Timothee Chalamet kini menjadi sepasang aktor dan aktris yang kerap dipertemukan dalam sejumlah proyek film bersama. Namun tahukah kamu kalau chemistry keduanya pertama kali ditampilkan dalam film "Lady Bird"?

Film arahan Greta Gerwig ini menampilkan realita tentang kehidupan remaja dalm proses pencarian jati diri. Kisahnya mengikuti seorang remaja bernama Christine (Saoirse Ronan) yang dipanggil "Lady Bird".

Christine punya niat segera angkat kaki dari kampung halamannnya, Sacramento, demi mencari jati diri. Christine ingin berkuliah di luar kota dan menjalani hidup di kota besar. Berbagai konflik keluarga, pertemanan, dan asmara membawa si Lady Bird pada pelajaran untuk memaknai kehidupannya.

Untuk kamu yang suka menonton film dengan pesan moral di dalamnya, sekaligus menceritakan realita kehidupan sehari-hari, "Lady Bird" benar-benar wajib masuk dalam daftar tontonan kamu!

Nah, selain film di atas, masih banyak tontonan lain yang bisa kamu nikmati selama masa social distancing ini. Contohnya adalah serial-serial yang direkomendasikan tim wowkeren.com di artikel ini.

You can share this post!

Related Posts