Gara-gara Corona, Shanty Merasa 'Tercekik' Rindu Aktivitas di Luar Rumah
Instagram/shantyparedes
Selebriti
Seleb vs Corona

Pemerintah di seluruh dunia memutuskan untuk memberlakukan social distancing demi menekan penyebaran virus corona semakin meluas. Karena hal itu, Shanty mengaku merasa bosan berada di dalam rumah.

WowKeren - Penyebaran virus corona hingga kini masih belum juga mereda. Seluruh dunia pun terus melakukan bermacam-macam cara agar pandemi virus ini segera berakhir. Para selebriti dunia maupun dalam negeri terus menegaskan bahwa karantina di dalam rumah itu sangat penting demi menekan penyebaran virus corona semakin meluas.

Salah satu figur publik, yakni Shanty, yang kini sedang berada di Hong Kong juga turut merasakan dampak dari virus Covid-19 tersebut. Shanty bahkan mengaku bosan saat menjalani social distancing di tengah wabah corona yang tengah melanda itu.


"Aku ingin mengakui sesuatu. Kemarin bukan hari yang baik bagi aku. Jarak sosial ini mulai menjalar ke aku. Sedikit tercekik dan bosan akhirnya keluar dari pikiranku," tulis Shanty dalam bahasa Inggris pada Selasa (31/3).

Shanty mengaku rindu melakukan aktivitas rutinnya di luar rumah. Alhasil, Shanty bingung melakukan kegiatan apa yang menarik di dalam rumah. Karena hal itu, Shanty mengungkapkan bahwa dirinya mulai mengeluh dengan keadaan yang menimpa dunia saat ini akibat virus tersebut.

"Aku merindukan kelas dansaku yang sebenarnya, gym aku, rutinitasku di luar rumah, kebebasan untuk bertemu dan memeluk teman-teman saya. Aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan dengan diriku sendiri. Dan akhirnya aku mendengar diri saya mulai mengeluh," ungkap Shanty.

Meski begitu, Shanty akhirnya memutuskan untuk merubah cara dalam menghadapi kondisi saat ini. Ia memilih untuk melakukan rutinitas seperti meditasi, menonton video lucu, hingga menjadi guru bagi anak-anaknya.

"Tapi.. aku sadar aku membiarkan dialog internal ini mengambil saya. Jadi hari ini aku mengubah cara dengan kondisi yang terjadi padaku. Aku membiarkan diriku bersenang-senang. Karena kenapa tidak, kan? Tetapi hari ini, aku bangun, bermeditasi, mandi, keluar dengan memakai piyama, mengenakan hoodie favoritku (dari kesayanganku, @vapparelofficial, tentu saja) melakukan homeschooling untuk anak-anak lelakiku, dan begitulah," ujar Shanty.

"Menonton video lucu tentang karantina rumah juga membantu.. Memilih untuk melihat video yang membuatku tertawa sampai aku menangis dalam satu hari pada suatu waktu, bukan? Hanya itu yang bisa kita lakukan! Tetap sehat semuanya," pungkas Shanty.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts