Gegara Asal Ngomong Bahasa Mandarin, Edric Tjandra Pernah Hampir Ditampar Orang
Instagram/edrictjandra
Selebriti

Edric Tjandra sempat hampir ditampar orang karena dikira menghina budaya Chinese saat mengisi sebuah acara. Ia disebut mempermalukan masyarakat Cina dengan gaya bicaranya yang ngawur.

WowKeren - Edric Tjandra belum lama ini menjadi bintang tamu dalam channel YouTube Bunda Dona Show. Acara yang dibawakan Gilang Dirga tersebut diunggah pada Selasa kemarin (31/3). Dalam video tersebut, Edric menceritakan perjalanan kariernya yang dimulai sebagai komedian.

Saat itu Gilang Dirga tengah mengobrol santai dengan artis sekaligus pelawak tersebut. Dalam obrolannya, Edric Tjandra mengaku kalau Aming merupakan sosok yang berperan besar dalam kariernya.

Edric mengatakan kalau dulunya ia tertarik untuk mengangkat unsur Chinese sebagai ciri khasnya. Namun, sebagian netizen ada yang tidak setuju dengan pengangkatan unsur ras tersebut. Bahkan Edric sempat hampir mendapat tamparan dari seseorang yang tidak terima dengan sikapnya.

Hal ini dilakukan Edric, lantaran di awal kariernya ia tak terlalu dikenal oleh publik. Oleh karena itu, ia memikirkan cara agar bisa menarik perhatian publik. Akhirnya, Edric memiih untuk menjadi sosok dengan imej orang Tionghoa. Namun siapa sangka, aksinya ini justru tak disukai oleh sebagian orang.

"Dulu pas lagi off-air mau ditampar sama orang. Gara-gara ngomong Bahasa Mandarin itu pakai Bahasa Mandarin asal-asalan. Gue nggak bisa ngomong, cuma bisa nyanyi sebenarnya," ucap Edric yang dilanjutkan dengan bernyanyi.


"Terus dia bilang 'Lo itu malu-maluin orang China. Lo itu mempermalukan gua'. Sedangkan lo pikir kan gua orang China ya, maksudnya ya nggak mungkin gue mempermalukan keluarga sendiri. Saat itu ada Nycta Gina dan dia ketakutan," tambah sahabat Luna Maya itu.

Edric menjelaskan kalau saat itu dia dan Nycta Gina mengisi sebuah acara pernikahan. Sang pemilik acara pun memintanya agar acara bisa bertambah meriah. Maka dari itu, Edric menganggap hal tersebut hanya sebagai hiburan.

Edric tak menyangka jika candaannya itu mendapat respon yang negatif dari salah satu tamu. Ia mengaku sama sekali tidak ada niatan untuk menjelekkan ras Chinese. Semua yang dilakukannya semaya-mata hanya untuk menghibur para tamu undangan.

Meski tak terlalu fasih berbicara Bahasa Mandarin, namun Edric mengaku ia paham jika ada orang yang menggunakan bahasa tersebut. Hal ini dikarenakan, kedua orangtuanya yang juga keturunan Chinese sering menggunakan Bahasa Mandarin saat berbicara.

"Ya gua sih memang nggak bisa Bahasa Mandarin. Tapi gua tahu itu artinya nggak ada. Bukan ngomong jorok, buka ngomong apapun. Karena gua bisa mendengarkan orang ngomong (Chinese), tapi gua nggak bisa ngomongnya. Jadi kalau mak bapak gua ngomong berdua misalnya rahasia. Gua tahu, gua ngerti. Tapi gua nggak bisa ngomong lagi," jelas Edric.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait