Kini Terkenal, dr Titra Kenang Masa Lalu Sempat Dicap Sebagai Dokter Gagal
Instagram
Selebriti

Popularitas dr Tirta Mandira Hudhi meningkat pesat usai ia sering membicarakan tentang wabah virus corona. Apalagi dr Tirta juga aktif melakukan aksi sosial untuk membantu para pasien Covid-19.

WowKeren - Nama dr Tirta Mandira Hudhi belakangan ini sering kali menjadi perbincangan publik. Bukan hanya soal gayanya yang nyentrik sebagai dokter, dr Tirta juga gencar mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona atau Covid-19.

Bahkan dr Tirta juga sering kali melakukan kegiatan sosial seperti menggalang dana untuk para korban Covid-19. Namun lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut ternyata memiliki banyak kenangan tak terlupakan selama berjuang untuk bisa menjadi dokter.

Hal ini diungkapkan dr Tirta sat mengunggah foto-foto lawasnya melalui Instagram, kala masih menjadi dokter dinas di sebuah puskesmas di Sleman, Yogyakarta. Kala itu, dr Tirta mengaku harus membagi waktu antara praktek sore-malam dengan mengurus bisnisnya.


Kesibukan dr Tirta pun membuatnya tak memiliki waktu untuk libur serta mengacaukan jadwal tidurnya. Namun dr Tirta baru sadar harus menjaga kesehatan tubuhnya setelah sering sakit-sakitan. Apalagi dr Tirta memiliki riwayat penyakit Tuberkulosis atau TBC hingga bronkitis, sehingga ia gencar mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

"Masih untung hidup, tapi sejak saat itu sakit2 an. Saat itu saya aktif banget edukasi, agen preventif, dari pkm, ke desa2 sekitar turi," tulis dr Tirta di Instagram pada Rabu (1/4). "Saya seminggu sskali selalu ke 2 dusun, visit posyandu2 di sana."

Sayangnya, usaha keras dr Tirta masih dianggap sebelah mata hingga ia sempat dicap sebagai dokter gagal. Kendati begitu, dr Tirta enggan ambil pusing dan memilih untuk fokus mengedukasi masyarakat.

"So buat yang bilang 'dokter ga laku' 'dokter gagal' Ya biarlah. Nanti juga tau sendiri hehe. Saya bangun semua ini ga gampang. Saya anak muda biasa2 aja. Yg kebetulan emng sukak edukasi di media sosial. Dan suka2 bagi hadiah tiap minggu," lanjut dr Tirta. "Kapan praktek lagi? Tenang. Nunggu bronkitis dan berbagai penyakitnsaya kembali normal #STOPSMOKING !"

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru